Samsung Galaxy Tab S3 Rilis 1 September 2016 ?

Banner

Detekno.com – Buat sobat deteknokers yang suka sama tablet dari samsung, kabar gembira kembali datang dari produsen asal korea selatan tersebut. Pasalnya seperti dilansir dari laman GSMarena yang di kutip atas pembicaraan seorang wartawan rusia bernama Eldar Murtazin, dimana dirinya mengungkapkan mengenai bulan dan tanggal atas peluncuran suksessor tablet samsung, yang akan membawa nama Samsung Galaxy Tab S3 pada satu bulan ke depan atau lebih tepatnya tanggal 1 bulan september 2016.

Memang si kabar tersebut masih dalam bentuk rumor, mengingat yang mengatakan hal itu bukanlan langsung dari pihak samsung sendiri. Akan tetapi jika melihat jurnalist asal rusia yang kami sebutkan di atas, yang mana dirinya selalu memberikan kabar dengan tingkat keakuratan tinggi, bisa jadi apa yang sekarang dirinya katakan mengenai tablet terbaru dari samsung bakal terjadi nantinya. Namun tak lantas kita harus percaya 100 persen, dikarenakan sudah barang tentu akan ada kabar-kabar selanjutnya mengenai yang terbaru dari samsung satu ini.

Ilustrasi Samsung Galaxy Tab S3

Ilustrasi Samsung Galaxy Tab S3

Selain itu, soal spesifikasi dari suksessor Tab S2 ini belum diketahui secara pasti, tapi yang namanya generasi penerus haruslah memiliki sesuatu berbeda dari pendahulunya, agar terlihat lebih menarik dan menggoda. Terutama kualitas layar, di rumorkan Samsung Galaxy Tab S3 terapkan resolusi layar maksimal mencapai angka 1536 x 2048 pixel. Tetapi hal tersebut dikatakan masih bisa meningkat lebih tinggi dari apa yang kami katakan, yang jelas resolusi layar dari Galaxy Tab S3 menjamin berbagai konten multimedia dapat di putar secara jelas + tajam.

Selanjutnya beralih ke bagian dapur pacu, demi dapat mengimbangi peningkatan yang terjadi pada hardware dari generasi sebelumnya, pihak samsung sendiri mendukung perangkat tablet terbarunya ini dengan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 652, yang di jalankan pada arsitektur 64 Bit. Adapun mengenai besar ukruan RAM, belum di ketahui, harapannya samsung tanamkan RAM berukuran besar, agar dapat mengantisipasi adanya aplikasi atau game-game high-end berjalan di atas layar secara lancar.

Lantas di sisi desain, kita kembali terhadap kicauan dari Evan Blass di twitter, yang menunjukan desain khas layaknya tablet samsung lainnya, yakni dengan satu tombol fisik pada bagian bawah layar dan lini belakang di lengkapi dengan satu lensa kamera lengkap bersama LED FLash untuk membantu pencahayaan secara maksimal ketika pengguna mengambil foto maupun video dalam kondisi minim cahaya. Nah, mengenai harga, di perkirakan samsung galaxy Tab S3 akan dilepas pada angka USD 399 atau setara Rp.5,2 jutaan.


Advertisement