Samsung Galaxy Tab S3 Akan Dirilis Q1 2017


Detekno.com – Jika sobat deteknokers ingat kemarin, bahwa ada kabar bahwa Samsung akan merilis Galaxy Tab S3 pada bulan September 2016. Rumor yang mengatakan kehadiran tablet terbaru Samsung ini ternyata bukan hanya dari satu sumber saja, namun dari situs Columbian Korean selatan juga secara jelas menyebutkan bahwa tablet ini akan diluncurkan pada awal September 2016. Namun sayangnya, kami baru mendapatkan kabar lagi bahwa perangkat tersebut tidak jadi dirilis pada bulan September 2016.

Belum diketahui alasan penundaan kehadiran Samsung Galaxy Tab S3. Bisa jadi alasannya karena Samsung pada akhir tahun 2016 ingin berkonsentrasi terhadap Samsung Galaxy Note 7. Yang sudah dikabarkan secara resmi tidak akan diproduksi lagi. Dan pihak Samsung mengatakan bahwa untuk pengguna Note 7 untuk berganti dengan Hp Samsung lainnya. Hal ini terkait masalah baterai yang masih dialami ponsel flagship tersebut.

Samsung Galaxy Tab S3 Akan Dirilis Q1 2017

Samsung Galaxy Tab S3 Akan Dirilis Q1 2017

Dilansir dari halaman Gsmarena, Samsung tampaknya akan mempersiapkan tablet Galaxy Tab S3 untuk meluncur pada Quartal Pertama tahun 2017. Ketersediaannya dikatakan akan langsung segera dijual kepasaran. Perangkat ini setidakanya akan tersedia dalam 2 varian, yakni Samsung Galaxy Tab S3 Wifi dan Samsung Galaxy Tab S3 LTE. Kedua varian ini disebut dengan nomor model SM-T820 dan SM-T825. Namun untuk saat ini informasi mengenai spesifikasi dan harga belum jelas.

Sejauh ini Samsung Galaxy Tab S3 akana menampilkan prosesor lebih baik dan beberapa inovasi yang belum dihadirkan pada Samsung Galaxy Tab S2. Bicara mengenai seri Samsung Galaxy Tab S2 sebelumnya, ia memiliki spesifikasi layar Super AMOLED beresolusi 1536 x 2048 pixels. Sistem operasinya sudah memakai Android Marshamallow. Sektor dapur apcunya menggunakan chip Exynos 5433 dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 Ghz serta RAM berkapasitas 3 GB.

Memori internalnya memiliki kapasitas 64 GB yang masih bisa diperluas lagi hingga 256 GB. Jeroan kamera belakangnya menggunakan lensa beresolusi 8 mp berfitur autofocus dan mampu merekam video beresolusi [email protected] Bagian kamera depannya menggunakan lensa 2.1 mp. Tablet ini sudah mempunyai fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian tombol home. Untuk kapasitas baterainya memiliki kapasitas 5870 mAh, Samsung mengklaim bahwa dengan bekalan baterai sebesar itu Galaxy Tab S2 bisa bertahan selama 12 Jam pada masa aktif.


Advertisement