Samsung Galaxy Tab S2 Dengan Android Nougat Terlihat di GFXBench

Detekno.com – Sebuah informasi yang kami lansir dari gsmarena.com memperlihatkan hadirnya sistem operasi Android Nougat pada Samsung Galaxy Tab S2. Kabar tersebut diperkuat oleh pengujian yang dilakukan GXFBench pada tablet Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dengan kode seri SM-T810, SM-T815, dan SM-T817. Seperti yang sobat lihat pada gambar dibawah ini, Android Nougat 7.0 akan menjadi bagian dari tablet berlayar 9.7 inci tersebut, sehingga nantinya akan meningkatkan performa hardware yang sejatinya sudah sangat mumpuni.

Android Nougat Samsung Galaxy Tab S2

Android Nougat Samsung Galaxy Tab S2 | Sumber : GFXBench

Berbicara mengenai spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 telah ditenagai chipset Samsung Exyno 7 Octa yang didalamnya telah tertanam delapan inti processor dengan kecepatan Quad Core 1.9 Ghz dan Quad Core 1.3 Ghz. Selain itu, tersedia pula GPU Mali-T760 MP6 yang memberikan performa lebih mumpuni ketika tablet ini dipakai bermain game. Sedangkan untuk bagian penyimpanan, tablet ini dibekali Ram berkapasitas 3GB dan memori internal 32GB.

Tak ketinggalan slot memori ekternal telah terpasang pada bagian samping dan siap menambah ruang penyimpanan tablet ini. Kemudian untuk sektor suplai daya, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 memiliki baterai berkapasitas 5.870 mAh. Tersedia fitur Fingerprint Sensor untuk mengoptimalkan sistem keamanan tablet ini. Nah yang paling menarik, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 telah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki kamer beresolusi cukup tinggi yang terpasang pada bagian depan serta belakang.

Pada bagian depan, tersedia kamera 2.1 Megapixel dan kamera belakang 8 Megapixel dengan fitur Autofocus. Spesifikasinya cukup berbobot, meski tablet ini tergolong jadul. Asal sobat deteknokers ketahui, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 pertama kali dipasarkan pada bulan Juli 2015. Untuk saat ini, harga Samsung Galaxy Tab S2 9.7 di Indonesia dibanderol sekitar Rp. 6.6 Jutaan. Yah, harganya memang tergolong mahal, karena tablet ini masih berstatus sebagai tablet Android terbaik buatan Samsung.

Saat pertama kali dirilis, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 mengadopsi sistem operasi Android Lollipop 5.0.2 dan langsung mendapatkan update Android Marshmallow 6.0.1. Kali ini giliran Android Nougat 7.0 yang siap mengoptimalkan performa smartphone ini. Sayangnya belum ada informasi lebih detail mengenai waktu perilisan Android Nougat untuk Galaxy Tab S2 9.7. Mungkin pengguna tablet ini bisa merasakan kehebatan Android Nougat 7.0 pada awal tahun 2017. Kita tunggu saja.