Samsung Galaxy Tab S2 Bakal Segera Di Rilis 20 Juli 2015

Detekno.com – Samsung kembali berencana untuk merilis tablet serie terbarunya, seperti dilansir dari laman GSMarena, Samsung akan membuat Tablet dengan nama S2, yang nantinya, tablet tersebut akan tersedia dalam dua tipe berbeda, yakni 8.0 inch dan 9.7 inch. Akan tetapi untuk ukuran tersebut, menurut kami lebih kecil dibanding pendahulunya, dimana yang tadinya 8,4 inch menjadi 8 inch, dan yang satunya lagi, 10,5 inch menjadi 9,7 inch, mungkin kesesuaian ukuran terebut sengaja dilakukan, agar dapat memaksimalkan hasil warna pada sisi layar menjadi lebih.

Sama seperti yang digunakan oleh kompetitornya, yakni pabrikan dengan logo apel dengan produknya Apple Ipad, pada Samsung Galaxy Tab S2 juga menyuguhkan resolusi layar tinggi dengan resolusi gambar maksimal hingga 2048 x 1536 piksel. Adanya reolusi tersebut tentunya membuat apa yang berjalan diatas layar dapat terlihat lebih jelas dan bening dengan ratio 4 : 3. Tapi belu diketahui secara pasti, apakah samsung Galaxy Tab S2 akan menambahkan lapisan pelindung layr berupa gorilla glaas atau sejenisnya, untuk menjaganya dari berbagai goresan sewaktu pemakaian.

Samsung Galaxy Tab S2

Samsung Galaxy Tab S2

Menurut informasi yang kami dapatkan, kedua generasi penerus dari samsung Tab S, hadir dengan kode nama SM-T810 untuk yang menggunakan bentang layar 9,7 inch, sedangkan untuk Galaxy Tab S2 dengan panel layar yang memiliki luas 8 inch, tercatat mengusung nama SM-T710. Selain nama, terdapat informasi bocoran tambahan, yang terdapat sektor dapur pacu yang akan digunakan oleh masing-masing tipe samsung Galaxy Tab S2. yang bisa jadi lebih dari sebelumnya, agar dapat memunculkanakan performa dan kinerja lebih maksimal.

Dan ternyata hal tersebut terbukti secara nyata, dikatakan Samsung akan membekali tablet terbarunya dengan chipset terbaru dengan tipe Exynos 7420 SoC, yang mana chipset tersebut bidsa dikatakan sama dengan yang di pakai oleh Samsung Galaxy S6. Dengan begitu, performa yang dihasilkan lebih gahar, dikarenakan untuk chipset yang dipakainya tersebut berjalan pada sistem pemrosesan data 64 Bit, yang dijamin lebih kenceng dan cepat dalam menjalankan berbagai aplikasi dan fitur bawaan yang akan dibawa olehnya.

Terlebih pada posisi RAM, samsung menambahkan kapasitas RAM besar dengan ukuran 3GB, yang bukan hanya cepat, tapi juga lancar dalam menjalankan multitasking. Sementara pada Operating sistem, belum dijelaskan apakah akan menggunakan Android Lollipop atau versi lainnya. Namun, harapan para user pasti lah cenderung pada OS Android terbaru, karena disamping lebih smooth dalam penggunaannya, OS Android Lollipop terbaru juga akan mendongkrak kinerja menjadi lebih powerfull dan kaya akan fitur didalamnya, sehingga nantinya kita sebagai pengguna lebih puas jika memilikinya, tapi itu hanyalah sebuha harapan semata.

Kembali menyoal Desain yang akan diterapkan pada Samsung Galaxy Galaxy Tab S2, menurut informasi yang kami dapat, SamsungGalaxy Tab S2, memiliki ketipisan melebihi dari pendahulunya, dimana dijelaskan pada sumber yang kami ambil informasinya mengenai Samsung Galaxy Tab S2, tablet terbaru dari Samsung ini hanya memiliki ketebalan 5,4 mm, dengan bobot masing-masing, 9,7 inch memiliki berat 407 g, dan pada versi kecilnya, yakni yang memiliki layar 8 inch, hadir dengan bobot 260 g. Dengan berat dan ukuran tersebut, membuat Samsung Galaxy Tab S lebih slim dan menambah sisi kenyamanan.

Kemudian untuk fitur Konektifitas, diperkirakan kedua Samsung Galaxy Tab S2 akan menyematkan fitur lengkap seperti halnya pendahulunya, dan pada sambungan internet, diharapakan Samsung Galaxy Galaxy Tab S2 menyematkan koneksi 4G LTE Cat6, agar pengguna dapat merasakan sensasi ksebuah kecepatan browsing hingga 300 / 60 Mbps, jadi pengguna nantinya tak perlu lagi melihat streaming video mengalami Buffering atau tersendat. Selanjutnya pada sektor photography, dari informasi yang kami dapatkan, belum tersebut jelas akan penggunaan dan memiliki ukuran sebesar apa kamera yang akan dipakai oleh Samsung Galaxy Tab S2.

Kemungkinan besar dengan cuplikasn spesifikasi yang kami dapatkan, Harga Samsung Galaxy Tab S2 bakal dibanderol lebih mahal dibanding pendahulunya, mengingat akan spesifikasi hardware dan software premium yang ada pada Tablet terbaru besutan samsung ini. Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja yang akan dibawa oleh Samsung Galaxy Tab S2, sobat deteknokers diharap sabar menunggu sampai pada akhir bulan, tepatnya tanggal 20 juli 2015, karena pada tanggal tersebut Samsung akan memngumumkan lebih rinci apa yang akan ada pada tablet terbarunya.


Advertisement