Samsung Galaxy Tab J Rilis, Ini Dia Harganya

Detekno.com – Samsung kembali rilis perangkat tablet terbarunya, namun berbeda dari apa yang di buat sebelumnya, dimana waktu lalau seringkali dirinya perkenalkan perangkat dengan spesifikasi gahar, akan tetapi saat ini dirinya dikabarkan merilis perangkat dengan spek termasuk ke dalam kelas entry level, yang disebutnya sebagai Samsung Galaxy Tab J. Disebutkan pada laman GSMarena, tablet satu ini telah resmi di rilis dinegara asal samsung, yakni Taiwan dengan membawa panel layar 7 inch.

Meski tablet ini di lepas dalam kelas yang kami sebutkan tadi dan memiliki banderol terjangkau dikelasnya, samsung tetap berikan segala yang terbaik terhadap tablet miliknya ini, mulai dari bagian layar, dikatakan pihak samsung sendiri adopsi teknologi PLS, merupakan teknologi semacam IPS yang di kembangkan oleh samsung. Resolusi layar miliknya juga termasuk cukup tinggi 800 x 1280 pixel dan memiliki tingkat kepadatan pixel mencapai angka ~216 PPI. Tentunya kualitas demikian sangatlah cukup untuk memutar konten multimedia secara jelas.

Desain Samsung Galaxy Tab J | Sumber : GSMarena

Desain Samsung Galaxy Tab J | Sumber : GSMarena

Kerennya lagi, berkat teknologi yang dibekalkannya tersebut pengguna dapat melihat seluruh isi layar, seperti menonton film ataupun bermain game dari berbagai sudut pandang secara jelas. Sementara itu mengenai desain, terbilang cukup sederhana selayaknya perangkat entry level lainnya besutan samsung. Hanya saja dimensi tubuhnya yang membawa ukuran 108.8 x 186.9 x 8.7mm, membuatnya terlihat cukup tebal bila kita lihat dari bagian samping, tetapi adanya hal demikian di tutupinya dengan penempatan tombol secara presisi.

Sehingga biarpun tebal dan kurang nyaman ketika ditangan, pengguna masih dapat menjangkau bagian tombol secara mudah saat digunakan. Sementara itu mengenai bobot Samsung Galaxy Tab J terbilang lumayan mantap ditangan, tapi perlu sobat deteknokers ketahui, hal tersebut dipengaruhi akan sektor layar serta baterai 4000 mAh, maka wajar bila tablet terbaru garapan samsung mempunyai berat 289 gram. Adapun konektifitas Tab J sendiri telah support akan jaringan 4G LTE, sayangnya belum ada kejelasan lebih lanjut apakah nantinya dapat pula di pergunakan pada luar area Taiwan.

Selanjutnya konektifitas lainnya lagi, tersemat Wi-fi tipe ac, yang diketahui memiliki daya tangkap sinyal lebih bagus ketimbang varian standard yang hanya bersertifikat b/g/n saja, Blutooth v4.0, port microUSB v2.0 dan FM Radio berguna untuk fitur hiburan tambahan saat bosan dengan playlist lagu seperti biasanya. Fotografi Tab J, terlihat setara dengan banderol yang dibawanya, yang mana pihak samsung mengotaki tablet terbarunya dengan processor Quad-core berkecepatan 1.5GHz dan RAM sebesar 1.5GB, serta lini penyimpanan tekah mendukung adanya ruang luas 16 GB / 8GB, dan dapat di ekspansi dengan microSD up to 200GB.

Nah di sisi bagian depan dan belakang, terpasang lensa kamera selfie sebesar 2 Megapixel dan kamera utama 8 MP plus LED Flash. Terlebih lagi, samsung sertakan aperture f/1.9, yang memungkinkan pengguna bisa dapatkan hasil terbaik setiap saat baik itu video ataupun olah foto dengan bagian utama atau kamera belakang. Dan soal harga, sempat kami katakan di awal, bahwa Harga Samsung galxy Tab J berada pada kisaran terjangkau, tepatya di bandeda seharga USD 185 atau bila kita jadikan kedalam rupiah setara dengan Rp.2,4 jutaan, murah kan ? kita tunggu saja, semoga samsung dalam waktu cepat juga memperkenalkanya di tanah air.


Advertisement