Samsung Galaxy Tab E 8.0 Terbaru Rilis Di Taiwan

Banner

Detekno.com – Jika diingat kembali bulan Juni tahun lalu Samsung mengumumkan seri tablet terbaru yang mengambil seri Galaxy Tab E. Seri yang pertama dirilis adalah Samsung Galaxy Tab E 9.6 dimana memiliki konektifitas hanya WiFi tanpa SIM Card. Setelah selang waktu agak lama akhirnya samsung merilis Samsung Galaxy Tab E 8.0 yang diperkenalkan secara resmi di Taiwan seperti yang dilansir dari situs Android.SG (25/1/2016).

Keunggulan Samsung Galaxy Tab E 8.0 dibanding seri 9.6 adalah hadirnya SIM card yang mendukung jaringan 4G LTE. Walau secara tampilan Samsung Galaxy Tab E 8.0 dirasa lebih kecil namun jsutru performa konektifitas yang disajikan jauh lebih mantap. Sayangnya menurut kami spesifikasi yang disajikan cenderung biasa biasa saja dan kelihatanya cukup untuk kegiatan sosial media, entertaimen maupun browsing.

Samsung Galaxy Tab E 8.0

Samsung Galaxy Tab E 8.0

Hal yang mengecewakan dari Samsung Galaxy Tab E 8.0 adalah penggunaan panel layar TFT dan dinilai kurang optimal untuk bentang layar 8 inches. Namun setidaknya resolusi layar HD 1280 x 800 mampu menutupi kekurangan pada bagian panel layar. Memang cukup disayangkan mengapa layar selebar ini tak dibekali panel layar seperti SUPER AMOLED maupun IPS.

Sedangkan dari segi spesifikasi juga dinilai standar karena dukungan chipset Snapdragon 410. KInerja dapur pacunya juga biasa biasa saja sob karena hanya menggunakan quad-core prosesor berkecepatan 1,3 GHz berbasis 64-bit. Namun soal grafis cukup baik kok sob berkat deukungan GPU Adreno 306, walaupun seri lawas namun performanya masih mumpuni menjalankan beberapa jenis game.

Untuk segi multitaskingnya hanya dibekali RAM 1,5 GB jadi memang jika digunakan menjalankan game berthread tinggi akan mengalami sedkiti hambatan. Sedangkan dari media penyimpanan internal dinilai mumpuni berkat memori 16 GB.  Samsung Galaxy Tab E 8.0 juga memiliki dukungan slot microSD yang dapat diisi hingga kapasitas 128 GB. Keunggulan lain dari media penyimapanan adalah disediakan fitur penyimpanan online onedrive gratis  yang dapat diisi sampai 100 GB.

Tablet ini memiliki operasi sistem Android 5.0.1 Lollipop dipadu dengan TouchWiz khas Samsung. Selain itu fitur Pre Install Microsoft Office juga dapat deteknokers nikmati langsung saat membeli tablet ini. Segi kamera utama diperkuat lensa 5 MP dan sayangnya tak dibekali LED Flash. Spesifikasi kamera dapat dikatakan sama dengan seri Galaxy Tab E 9.6.

Untuk kamera depan diperkuat dengan lensa 2 MP dan cukup lah untuk melakukan video call maupun sekedar berselfie. Selain membawa 4G LTE Tablet ini membawa konektifikast yang cukup lengkap seperti Wi-Fi, Bluetooth 4.1, GPS , dan micro USB 2.0. Sedangkan dari segi baterai memiliki daya 5.000 mAh yang dinilai mumpuni karena dapat bertahan sampai 13 jam untuk pemakaian browsing.

Dari segi desain Galaxy Tab E 8.0 memang sangat mirip dengan versi 9.6, namun beberapa detail yang disajikan cukup berbeda. Samsung Galaxy Tab E 8.0 akan dibandrol mulai harga $ 270 atau mulai 3,7 jutaan. Sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi lebih detail, harga dan waktu rilis secara global tablet ini, jadi untuk informasi teupdatenya terus kunjungi detekno.com.


Advertisement