Samsung Galaxy Tab E 4G LTE Berlabuh Di FCC

Detekno.com – Menyambut akhir tahun, samsung tampak sedang menyelesaikan segala sesuatunya secara cepat. Baru saja kita dengar Samsung telah merilis tiga ponsel Galaxy A Series, dan pada sekarang ini dirinya kembali dikabarkan tengah mempersiapkan tablet terbaru, yang dibuatnya untuk melanjutkan project terdahulu dengan nama TAB E versi Wi-fi dengan harga terjangkau, dan pada saat ini dirinya membuat Galaxy Tab E versi 4G LTE.

Hal itu dipertegas dengan adanya pernyataan FCC yang dilansir dari laman Timesnews, mengatakan bahwa ada satu buah perangkat tablet yang memiliki kode nama SM-T377V, yang diyakininya sebagai generasi penerus dengan nama Samsung Galaxy Tab E 4G / 8.0. Setidaknya ada banyak perubahan cukup signifikan yang dilakukan oleh samsung, terutama pada bagian konektifitas. Berbeda dari pendahulunya, untuk tablet generasi penerus dibuat oleh samsung dengan dilengkapi akses koneksi internet tidak hanya wi-fi tetapi juga 4G LTE.

Samsung Galaxy Tab E 4G | Sumber :Timesnews.co

Samsung Galaxy Tab E 4G | Sumber :Timesnews.co

Dengan demikian pengguna tidak hanya terbatas akan tempat ketika ingin melakukan penjelajahan dunia maya. Tetapi dapat kapan saja dan dimana saja tanpa terkendala waktu dan tempat. Namun belum jelas, apakah tablet yang dijadikan sebagai generasi penerus dari Tab E ini bakal menggunakan kartu GSM atau CDMA, karena pada dokumen yang ada di FCC cuma terlihat kalau versi ini memiliki akses koneksi internet 4G, dan belum diketahui juga akan versi koneksi tersebut, Cat4 atau Cat6 ?

Sedangkan pada spesifikasi lainnya, dijelaskan Samsung Galaxy Tab E 8.0/ Samsung Galaxy Tab E 4G  mengusung chipset Qualcomm dengan jenis Snapdragon 410, yang membawaih empat core processor berkecepatan 1,2 Ghz, dan di jalankan bersama RAM 1,5 GB serta Operating system Android v5.1.1 (Lollipop). Lalu pada bagian penyimpanan, terdapat ruang luas yang bisa dijejali hingga kapasitas maksimal 16 GB, yang dari semua itu tidak menutup kemungkinan sobat nantinya dapat menjalankan aplikasi serta fitur yang ada secara lancar.

Kemudian di sisi lain, pada dimensi ukuran jelas jauh berbeda, dahulu memiliki panel layar berukuran 9 inch, sedangkan untuk versi terbaru sekarang ini menggunakan dimensi 126 x 221 x 8,9 mm dengan panel layar 8.0 inch, yang mampu menampilkan resolusi gambar hingga kualtas 1280 x 800 pixel. Begitu juga kamera utama yang tadinya mengunaka lensa 3.0 MP, pada Tab E 8.0 ini ditingkatkan menjadi 5 MP yang dilengkapi fitur Geotagging dan tidak ketinggalan kamera selfie berukuran 1,9 MP.

Sementara fitur konektifitas lainnya, dirnya membawa port microUSB, Assisted GPS, QuickGPS, dan Blutooth v4.0 sebagai media transfer data secara nirkabel. Beralih menyoal ketahanan pemakaian, terutama di bagian baterai, Samsung Galaxy Tab E 8.0 akan ditopang dengan kapasitas 5000 mAh. Selanjutnya untuk waktu perilisan, berdasar laman informasi yang kami dapat, samsung galaxy Tab E 8.0 meluncur pada awal tahun 2016.

Dan itupun belum pasti. Tetapi belajar dari pengalaman, bila sebuah perangkat ponsel cerdas ataupun tablet telah memasuki badan sertifikasi FCC, produk tersebut akan segera di rilis secara resmi dihadapan publik. Kita tunggu saja, semoga Samsung dengan segera meluncurkan tablet ini, dan harapannya cepat mampir di negri kita ini.


Advertisement