Samsung Galaxy Tab Active 2 Usung Baterai Removable + Support Bixby

Detekno.com – Kembali disibukan dengan rancangan perangkat terbarunya, kali ini bukan smartphone, melainkan samsung tengah mengerjakan tablet yang sekaligus suksessor dari Galaxy Tab Active. Ada banyak perubahan yang di lakukan oleh samsung, dan kali ini seperti dilansir dari laman GSMarena 14/10, tablet yang di sebut sebagai Samsung Galaxy Tab Active 2 memperlihatkan sesuatu yang berbeda dari kebanyakan tablet terbaru dari samsung, salah satunya ada pada sektor baterai.

Pada user manual yang bisa langsung sobat cek dibawah ini, nampaknya Galaxy Tab Active 2 menggunakan baterai dengan jenis removable. Tidak hanya itu saja, dijelaskan tablet terbaru dari samsung ini juga support akan fitur Bixby, yang mana hal itu akan sangat membantu pengguna nantinya untuk bisa menjangkau fitur ataupun menu, tanpa harus bersentuhan langsung dengan bagian layar, karena semua itu pengguna hanya butuh memberikan perintah melalui suara.

Samsung Galaxy Tab Active 2 Usung Baterai Removable + Support Bixby

Kemudian, samsung juga tanamkan port USB Type-C, serta fingerprint sensor guna meningkatkan keamanan data yang ada pada tablet, dan tempatkan satu bagian dengan tombol home. Lalu kabar terakhir juga menyebutkan, nantinya Galaxy Tab Active 2 dilengkapi S Pen. Sedangkan spesifikasi lain, menurut GFXBench, Tab Active 2 diperkuat chipset Exynos 7870 SoC, RAM 3GB, serta memiliki penyimpanan internal 16GB, yang dapat di ekspansi dengan microSD, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan space memori.

User Manual Samsung Galaxy Tab Active 2

User Manual Samsung Galaxy Tab Active 2

Sisi visual yang ada pada tablet ini mengandalkan panel layar dengan bentang 8 inch, yang memiliki kemampuan resolusi 1280 x 800 pixel. Lalu sistem operasi, Android v7.1.1 (Nougat) di jadikan dasar dari sistem UI khas samsung, tidak lain itu adalah TouchwizUI. Mantapnya lagi, info lain yang kami dapat dan bersumber “Roland Quant”, Galaxy Tab Active 2 bersertifikasi IP68, dimana dengan begitu memastikannya tetap bisa di operasikan sekalipun saat hujan sekalipun.

Panel layar juga mendukung 480nits, sehingga menjanjikan kualitas warna tinggi dikelasnya. Hanya saja mengenai fotografi, tidak di jelaskan lebih detail, tapi besar kemungkinan, samsung akan melengkapi dua lensa kamera dengan kemampuan lebih baik dibanding tablet dari brand lain di kelasnya.