Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017) Dapatkan Sertifikasi TENAA

Detekno.com – Selain berkonsentrasi dengan ponsel flagship terbarunya, yakni samsung Galaxy Note 8, kini seperti dilansir dari laman GSMarena, samsung juga tengah persiapkan tablet terbaru yang hadir dengan sebutan nama Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017). Menariknya, kabar terbaru menyebutkan bahwa tablet yang satu ini kini resmi dapatkan sertifikasi dari badan regulasi TENAA, dan itu berarti, tablet yang juga memiliki kode nama SM-T385C ini besar kemungkinan segera rilis ke pasaran.

Adapun soal desain, tidak beda jauh dibanding generasi sebelumnya, pasalnya material palstik masih menjadi bahan utama pembuatan bodi. Kemudian pada sektor depan terpasang satu tombol fisik dibawah panel layar sebesar 8 inch. Nantinya dari sisi visual tersebut, pengguna bakal di manjakan tampilan warna cukup jelas, serta pastinya jauh lebih puas dalam resolusi 800 x 1200p. Lalu bila melihat bocoran desain dibawah, logo samsung terpasang di atas layar dan belakang tepat dibawah LED Flash.

Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017) | Sumber : TENAA

Samsung Galaxy Tab A 8.0 (2017) | Sumber : TENAA

Mengenai bekal fotografi dapat di bilang lumayan. Hadirnya sebagai salah satu tablet low entry, memang membuatnya hanya dibekali kamera utama 8 Megapixe + LED Flash. Akan tetapi pada lini depan, ukuran dapat dikatakan besar di kelasnya, pasalnya pihak samsung sendiri tanamkan lensa 5 Megapixel. Alhasil dengan kamera depan tersebut, tentu akan memastikan sobat deteknokers sebagai pengguna, tetap bisa eksis di berbagai media sosial dengan foto selfie terbaik di kelasnya.

Performa dapur pacu juga lebih dari kata cukup, pasalnya samsung memperkuatnya dengan prosesor Quad-core berkecepatann 1.4GHz,  kemudian di lini RAM menggunnakann ukuran 2GB. Bilamana keduanya di padukan, sudah barang tentu kalau tablet yang satu ini dapat jalankan aktifitas di atas layar secara lancar. Belum lagi sistem operasi yang dikenakannya berupa Android Nougat v7.0, notabennya sebagai dasar atas sistem UI khas dari samsung, yang membuat tampilan user interface terlihat menarik.

Ruang simpan internal yang ada pada dirinya disebut – sebut cukup luas, dimana sektor internal dapat sobat jejali dengan banyak macam file hingga 16GB, dan dapat di ekspansi menggunakan microSD. Hanya saja mengenai harga tablet terbaru dari samsung ini belum di ketahui secara pasti, hanya kemungkinan harga versi 2017 bakal tidak jauh berbeda dari pendahulunya.