Samsung Galaxy Tab 3 Lite Terbaru Akhirnya Terungkap

Detekno.com – Bocoran soal Samsung membuat Tablet Android terbaru ternyata benar, Hal ini terkuak setelah Samsung Galaxy Tab 3 Lite terbaru ditemukan di Zauba yang merupakan situs pelacak impor dan ekspor barang yang akan masuk ke India. Walau pasar Tablet Android kurang mengesankan di tahun ini berbeda dengan pasar Smartphone, tapi nyatanya Samsung tetap memperhatikan pasar ini.

Samsung Galaxy Tab 3 Lite yang terungkap ini diberi nomer model SM-T116IR. Dalam situs Zauba diketahui sebanyak 14 unit Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite sudah masuk ke India. 14 unit ini mungkin untuk pengujian belum untuk dijual ke pasaran. Dipercayai model SM-T116IR ini adalah pembaharuan dari model SM-T111 dan SM-T110.

Samsung Galaxy Tab 3 Lite Terbaru Akhirnya Terungkap

Samsung Galaxy Tab 3 Lite Terbaru Akhirnya Terungkap

Soal spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 Lite ia akan membawa chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang memiliki kekuatan prosessor Quad Core dengan GPU dari Adreno 306. Model ini juga akan diberi RAM lebih besar dari model pertama yakni 1,5 GB. Sayangnya untuk kapasitas internalnya masih tetap 8 GB dan belum diketahui apakah ia akan mendukung slot microsd atau tidak.

Soal spek kamera, ia akan mengusung kamera belakang beresolusi 4 MP yang mampu merekam video beresolusi HD. Adapun untuk fitur, ia membawa fitur autofocus, face detection, LED Flash dan Touch Focus. Untuk kamera depannya beresolusi 2 MP yang mampu mendukung video beresolusi Full HD.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Pada konektivitasnya ia mendukung slot kartu Single SIM dan Wifi. Belum diketahui apakah ia support USB OTG atau tidak. Berbicara soal desain, mungkin Samsung Galaxy Tab 3 Lite tidak akan jauh berbeda dari generasi sebelumnya.

Seperti kami lansir via halaman Phonearena Samsung Galaxy Tab 3 Lite ini akan berjalan di Android 5.1.1 Lollipop dengan UI Touchwiz. Soal harga Samsung Galaxy Tab 3 Lite dalam situs Zauba terungkap harganya berkisar USD 104. Dan mungkin harganya akan berbeda lagi mengingat 14 unit tadi masih untuk pengujian dan ini berarti belum resmi alias final.

Tablet Android Samsung terbaru ini akan membawa layar berukuran 7.0 inche dengan resolusi HD. Layarnya support 5 sentuhan jari dan gesture. Sayangnya dalam halaman GFXBench tidak memperlihatkan berapa kapasitas baterai yang akan didukung oleh tablet Samsung terbaru ini.


Advertisement