Samsung Galaxy Tab A (2017) Resmi Rilis, Ini Dia Harganya

Detekno.com – Tablet terbaru dari samsung kini resmi di rilis, di lansir dari laman GSMarena 09/09/17, tablet terbaru dari produsen asal korea selatan ini disebut sebagai Samsung Galaxy Tab A (2017). Dimana yang satu ini hadir sebagai salah satu tablet kelas menengah, pasalnya dapur pacu yang dibawanya di perkuat dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.4GHz dan RAM sebesar 2GB, lalu sistem operasinya sendiri di jalankan pada Android v7.1.1 (Nougat), yang makin mengoptimalkan kinerja dapur pacu.

Dengan bekal sedemikian, tentunya multitasking serta aplikasi maupun game terkini, dapat berjalan secara lancar di atas layar, bahkan berdasar pengalaman, spesifikasi sedemikian dapat membuat perpindahan slide terasa beggitu smooth. Lalu mengenai fotografi, tampil sebagai sebuah tablet, tidak lantas mengurangi kemampuan bagian tersebut, terbukti disini samsung tetap tandemkan lensa kamera berukuran besar baik itu di bagian utama dengan 8 Megapixel, dan kamera selfie 5 MP.

Samsung Galaxy Tab A (2017)

Samsung Galaxy Tab A (2017)

Hanya saja sobat jangan harap bisa peroleh hasil foto secara jelas diwaktu kondisi low-light, pasalnya tablet terbaru garapan samsung ini tidak dilengkapi adanya LED Flash. Selanjutnya berbicara desain, tampilannya tidak beda jauh dibanding tablet samsung lainnya, seperti biasa, dibawah layar terpasang satu tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol home, kemudian pada setiap sisi samping, di bentuk dalam desain smooth edges, sehingga dengan dimensi tubuhnya yang memiliki ukuran 212.1 x 124.1 x 8.9mm dan berat 364g, tablet ini terasa nyaman sewaktu di tangan.

Kemudian di sektor visual, para pengguna bakal di manjakan dengan panel layar seluas 8 inch, resolusi 1280 x 800 pixel (HD). Memang tidak bisa di bilang tinggi akan tingkat ketajaman warnanya di atas layar, tapi setidaknya dengan kualitas layar demikian, lebih dari kata cukup untuk disandingkan dengan berbagai konten multimedia, sebut saja, memutar video maupun bermain game. Sedangkan sektor konektifitas, tablet ini terbagi atas dua opsi pilihan, terdiri dari versi Wi-fi dan 4G LTE.

Tapi sekalipun keduanya berbeda, bagian lain, sama – sama dilengkapi Blutooth v4.2, port USB yang terpasang, menggunakan model microUSB v2.0, dan navigasi berupa GPS dengan GLONASS / Beidou. Lalu pada pemenuhan daya, samsung andalkan baterai berkapasitas 5000 mAh, yang di klaim membuat tablet ini mampu bertahan hingga 14 jam (Video Playback). Menarik bukan spesifikasi serta desainnya ? di Vietnam, harga Samsung Galaxy Tab A (2017) di bandrol USD 285, atau setara dengan Rp.3,7 jutaan.