Samsung Galaxy S8 Usung RAM 8 GB ?

Detekno.com – Persiapan samsung kian matang dalam rancangan flagship terbarunya. Seperti dilansir dari laman phonearena, didapat dari sumber terpercaya weibo, flagship baru garapan samsung yang tidak lain adalah Samsung Galaxy S8 dikatakan bakal usung RAM sebesar 8 GB. Tentunya pernyataan satu ini membuat deteknokers bingung di buatnya, dikarenakan kabar sebelumnya mengatakan bahwa ram sebesar itu tidak akan ada pada bagian dapur pacu S8, namun nyatanya sekarang dikatakan bakal mengusung ukuran seperti itu.

Namun bisa jadi hal tersebut benar adanya, mengingat kebutuhan smartphone saat menjalankan berbagai macam jenis aplikasi di belakang layar cukup bervariatif, yang bila di akumulasikan bakal membutuhkan kapasitas RAM berukuran ekstra besar agar bisa menjaga semua dapat berjalan lancar. Selain itu, sumber mengatakan chipset yang di buat oleh samsung bakal menggunakan sistem pemrosesan 10nm. Tak sampai disitu saja, dikabarkan samsung Galaxy S8 bakal dilengkapi dengan penyimpanan UFS 2.1, yang akan memastikan transfer data berjalan lebih cepat di banding generasi sebelumnya.

Spesifikasi Inti Samsung Galaxy S8 | Sumber : Mysmartprice

Spesifikasi Inti Samsung Galaxy S8 | Sumber : Mysmartprice

Tentunya dengan adanya dua bekal komponen inti yang kami sebutkan tadi, sudah barang pasti falgship suksessor dari S7 ini dapat jalankan banyak macam bentuk aplikasi ataupun game berbobot tanpa ada kendala berarti. Terlebih lagi teknologi layar Y-OCTA. Memang pada dasarnya bukan pertama kali samsung menggunakan teknologi tersebut, karena sudah didahului oleh Galaxy Note 7 yang telah gagal produksi. Dan mantapnya lagi, bentang layar yang digunakan mencapai 5.1 / 6 inch dengan resolusi 4K.

Bekal sedemikian bukan hanya menjadiukan segala apa yang ada di atas layar terlihat jelas, akan tetapi tingkat ketjaman warna serta detail warna yang terlihat bakal sobat lihat sangat jelas hingga titik pixel terkecil. Sementara itu, kabar lain mengatakan, samsung bakal menghilangkan tombol clicky yang ada pada bagian bawah layar, dan akan menggantinya dengan fingerprint optic, yang sengaja digunakan olehnya agar desain dari smartphone terbaru miliknya ini memiliki bentuk bodi lebih tipis dan ramping.

Lalu mengenai chipset, rajanya teknologi ini bakal memperkuatnya dengan Exynos 8895 untu versi Global, dan versi Amerika menggunakan Snapdragon 835 SoC. Selanjutnya sistem operasi sendiri, samsung mempercayakannya terhada Android v7.0 atau biasa disebut sebagai Android Lollipop, yang notabennya sebagai OS terbaru android dengan fitur lebih kaya serta memungkinkan performa serta tampilan antar muka tampil secara lebih ketimbang generasi sebelumnya.