Samsung Galaxy S8 Ternyata Mendukung Google Daydream

Detekn.com – Tahun 2017 memang sudah diprediksikan akan menjadi tahun dunia virtual reality. Hal ini sudah bisa diketahui dengan banyak vendor teknologi yang menciptakan platform virtual reality. Salah satu vendor teknologi tersebut adalah Google. Dimana pada tahun lalu mereka meluncurkan sebuah platform VR bernama Google Daydream.

Setelah peluncuran resminya, sudah ada beberapa smartphone android yang mendukung platform Google Daydream. Dan kini ada satu lagi smartphone yang bakal bisa mendukung platform VR buatan Google ini. Smartphone tersebut adalah Samsung Galaxy S8. Dilansir dari halaman Kompas Tekno, VP Virtual Reality Google yakni Clay Bavor dalam sebuah acara developer Google I/O di Amerika Serikat mengatakan bahwa pengguna Samsung Galaxy S8 akan bisa menikmati Daydream melalui sebuah pembaharuan software dalam waktu dekat ini.

Samsung Galaxy S8 Ternyata Mendukung Google Daydream

Samsung Galaxy S8 Ternyata Mendukung Google Daydream

Sayangnya Clay Bavor tidak mengatakan secara persis tanggal pembaharuan software tersebut akan dibagikan ke pengguna Samsung Galaxy S8. Namun diperkirakan Samsung Galaxy S8 bisa menikmati Google Daydream pada tahun 2017 ini. Lalu apa manfaat dan hal menyenangkan apa yang bisa kita nikmati jika Samsung Galaxy S8 sudah mendukung Google Daydream ini ?.

Pengguna Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus bisa menikmati 150 konten virtual reality yang ada di Google Daydream. Google juga mengklaim tampilan visual VR Google Daydream lebih halus dan lebih rendah latensi nya. Yang perlu sobat garis bawahi disini adalah untuk menikmati konten ini, sobat diwajibkan memiliki headset VR yang dinamai Google Daydream View.

Sebelum ini sudah ada beberapa smartphone yang mendukung Google Daydream. Diantaranya adalah Google Pixel, Motorola Moto Z, Motorola Moto Z Force, Google Pixel XL, ZTE Axon 7, Huawei Mate 9 Pro, Huawei Mate 9 Porsche Design Edition dan Asus Zenfone AR. Dan jika Samsung Galaxy S8 serta S8 Plus sudah benar-benar mendapatkan pembaharuan software dari Google Daydream. Maka ada 10 smartphone flagship yang sudah mendukung Google Daydream. Ini Artinya ekosistem Virtual Reality yang dibuat oleh Google berhasil memukau banyak orang.

Perlu sobat ketahui untuk menikmati konten VR. Tidak hanya dibutuhkan beberapa perangkat saja. Melainkan smartphone yang mendukungnya diharuskan memiliki spesifikasi tinggi dan RAM yang besar. Kabar baiknya Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus sudah memiliki spesifikasi sangat tinggi. Yang bisa menjamin konten VR Google Daydream bisa dinikmati secara halus pada smartphone flagship Samsung ini.


Advertisement