Samsung Galaxy S8 Pakai USB Type C Namun Tidak Pakai Jack 3.5 mm

Detekno.com – Kami kembali mendapatkan sebuah rumor Samsung Galaxy S8 terbaru. Dimana rumor yang baru saja berkembang di Internet ini mengatakan bahwa Samsung setidaknya akan mengadopsikan USB Type C pada Galaxy S8 nya. Selain itu ia juga tidak akan memiliki lubang jack audio 3.5 mm. Dan sepertinya Samsung mengikuti langkah Apple yang sudah terlebih dahulu menghilangkah lubang jack audio 3.5 mm pada iPhone 7 Plus nya.

Saat Apple melakukan hal tersebut pada iPhone 7 Plus ada beberapa fans nya yang kurang menyukai langkah Apple ini. Karena mereka diharuskan untuk membeli aksesoris earphone tambahan yang mahal untuk bisa menikmati musik lewat earphone. Lalu apakah langkah Samsung ini juga akan kurang disenangi oleh pengguna Samsung Galaxy S7 Edge yang sudah berminat untuk mengganti smartphone mereka dengan Galaxy S8 ?. Dilansir dari halaman Gizmochina, Samsung Galaxy S8 setidaknya akan tampil dengan USB Type C seperti Samsung Galaxy Note 7. USB Type C tersebut akan berguna untuk pengisian daya baterai cepat, memberikan kecepatan transfer data yang lebih cepat dan mungkin akan bisa digunakan untuk headphone.

Samsung Galaxy S8 Pakai USB Type C Namun Tidak Pakai Jack 3.5 mm

Samsung Galaxy S8 Pakai USB Type C Namun Tidak Pakai Jack 3.5 mm

Fitur ini juga dikabarkan akan disandingkan dengan layar beresolusi 4K atau 2K, kamera belakang ganda, dan tombol layar virtual yang tidak mempunyai tombol kunci kapasitif fisik. Samsung Galaxy S8 memang akan ditagih oleh pengguna smartphone Samsung untuk tampil lebih cantik dibandingkan Galaxy Note 7 ataupun Galaxy S7 Edge. Karena persaingan smartphone flagship tahun mendatang akan bermunculan banyak smartphone tangguh dari berbagai vendor ternama seperti Apple, LG, Meizu, Oppo dan Xiaomi.

Samsung juga tampaknya harus berhati-hati dalam membuat Galaxy S8 nya ini. Karena jangan sampai kejadian Galaxy Note 7 terulang lagi. Cukup satu kali mereka mengalami hal ini. Pembuatan Samsung Galaxy S8 dikabarkan memang dipercepat, dan setidaknya seluruh versi Samsung Galaxy S8 akan mempunyai layar edge semua. Perbedaan antara versi satu dan versi lainnya biasanya akan terletak pada bagian ukuran layar, RAM dan memori internal. Kami belum bisa mengetahui secara persis hal ini.

Selain kabar Galaxy S8 tidak akan pakai jack audio 3.5 mm dan memakai USB Type C. Kami juga mendapatkan kabar bahwa Samsung akan kembali menggunakan skema warna sRGB yang terakhir digunakan oleh Samsung i900 Omnia yang dirilis pada tahun 2008 silam. Layar Samsung Galaxy S8 memang tengah dikabarkan akan sangat berbeda dengan layar Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Jadi buat yang menanti-nantikan Galaxy S8, maka dari sekarang harus menabung uang yang cukup banyak. Karena dimungkinkan harga Samsung Galaxy S8 akan sangat mahal.