Samsung Galaxy S8 Gunakan Optical Fingerprint Sensor ?


Detekno.com – Ini bukti kalau kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, pasalnya kita ketahui bersama waktu lalu samsung tertimpa masalah cukup besar pada flagship terbarunya yakni Note 7 pada bagian baterai. Meski pada dasarnya hal itu tidak berpengaruh terhadap keuntungan yang di perolehnya, akan tetapi cukup mempengaruhi namanya di pasar smartphone dunia. Namun seakan tak mau larut dengan masalah yang sedang menimpanya, samsung kini dikabarkan tengah mempersiapkan flagship barunya lagi, yang tidak lain adalah Samsung Galaxy S8.

Pada dasarnya jarak kemunculan antara generasi sebelumnya dengan versi yang saat ini tidaklah terlalu jauh, atapi apadaya, karena didorong dengan kegagalan yang tengah di alaminya, alhasil kemunculan S8 dipercepat dari waktu sebagaimana mestinya. Menariknya lagi, seperti dilansir dari laman GSMarena, sang raksasa teknologi tersebut akan membekali smartphone terbarunya dengan teknologi baru yang bisa dibilang jarang sekali digunakan oleh pabrikan lain untuk smartphone barunya.

Samsung Galaxy S8

Samsung Galaxy S8

Bahkan bisa dibilang teknologi tersebut digunakan pertama kali oleh samsung, yakni pada bagian sistem keamanan berupa Optical Fingerprint Sensor. Teknologi tersebut nantinya memungkinkan smartphone terbaru dari samsung ini tetap dapat membaca sidik jari para pengguna tanpa perlu media yang luas seperti apa yang digunakan olehnya sekarang. Sehingga pada bagian tombol dapat diperkecil, lalu bagian layar dapat dibuat memenuhi pada bagian depan smartphone, layaknya yang kini digunakan oleh Xiaomi Mi Mix.

Sementara itu kabar menarik lainnya, sebagai generasi penerus sekaligus masuk dalam kategori flagship, menjadikan samsung tetap mempertahankan curved display yang ada pada generasi sebelumnya, untuk diterapkan terhadap Galaxy S8. Sehingga kesan mewah tidak akan lepas begitu saja dari flagship ini, sedangkan soal dapur pacu, kemungkinan terbesarnya samsung akan gunakan chipset tertinggi dari Qualcomm seperti Snapdragon 821 atau generasi terbaru dari Exynos, dengan nilai clock lebih tinggi dari apa yang ada di Galaxy S7.

Kemudian di sektor RAM terpasang ukuran besar, yang bila keduanya dipadukan, jelas performa serta kinerja terasa begitu powerfull dan begitu mantap. Tapi sayangnya semua itu masih dalam bentuk rumor, dan belum diketahui secara pasti apakah nantinya samsung bakal benar-benar terapkan teknologi di atas, karena semua itu kembali lagi ke persaingan antara pabrikan yang selalunya ingin lebih unggul dari pada yang lain. Kita nantikan saja info lebih lanjut bersama-sama, hanya di Detekno.


Advertisement