Samsung Galaxy S8 Dirumorkan Pakai Layar 4K

Banner

Detekno.com – Belum juga kelas soal Samsung Galaxy Note 6 atau Note 7 dan juga usia Samsung Galaxy S7 Edge yang masih seumur jagung. Kini sudah ada rumor mengenai Samsung Galaxy S8 yang dikatakan akan menjadi HP Android Samsung pertama yang akan memakai layar 4K. Jika sobat masih ingat, vendor yang terlebih dahulu mengadopsi layar 4K adalah Sony di Sony Xperia Z5 Premiumnya.

Seperti dilansir dari halaman Android Authority menyebutkan bahwa para analisis dari sebuah perusahaan riset ternama UBI mencatat bahwa layar 5.5 Inches beresolusi 4K yang diperkenalkan oleh Samsung disebuah konferensi pada bulan lalu adalah hal yang sangat ideal menjadikan Samsung Series Galaxy S8 nantinya akan diperkuat oleh layar beresolusi 4K. Sebelumnya Samsung memang sudah memamerkan layar 5.5 Inches yang beresolusi 4K dengan kemampuan Virtual Reality.

Samsung Galaxy S8 Dirumorkan Pakai Layar 4K

Samsung Galaxy S8 Dirumorkan Pakai Layar 4K

Layar tersebut memakai panel berteknologi Samsung Super AMOLED dan menawarkan resolusi mencapai 3840 x 2160 pixel dengan kepadatan pixel hingga 806 ppi. Penggunaan layar Smartphone beresolusi 4K sendiri banyak yang mengatakan adalah sesuatu yang berlebihan untuk sebuah Smartphone yang dijalankan sehari-hari. Selain over, ia juga akan memakan banyak daya baterai.

Hal ini sempat dibicarakan sewaktu Sony merilis Sony Xperia Z5 Premium.  Dan mungkin perbincangan soal layar 4K di Sony Xperia Z5 Premium akan menjadi pertimbangan bagi Samsung untuk kedepannya dalam membuat Samsung Galaxy S8 jika benar-benar memakai layar 4K. Mengingat ini masih rumor, maka informasi ini belum bisa dipastikan benar sampai Samsung mengkonfirmasinya secara resmi.

Tapi jika melihat arah Samsung dengan memperkenalkan layar Virtual Reality yang berukuran 5.5 Inches beresolusi 4K. Mungkin saja adopsi layar 4K di Samsung Galaxy S8 bertujuan untuk pemakaian Virtual Reality dimasa mendatang. Karena masa mendatang trend Virtual Reality akan menjadi Trend teknologi yang sangat besar seiring banyak vendor yang ikut dalam pasar tersebut.

Samsung tidak hanya bereinovasi dalam segi kemampuan resolusi layar saja pada tahun ini. Namun Samsung juga sedang berkosentrasi terhadap layar lipat yang sedang masuk tahap baru dan besar kemungkinan layar tersebut akan segera diperkenalkan pada tahun 2017. Hal ini juga menjadikan Samsung, sebagai vendor Smartphone ternama di Dunia yang pertama membuat sebuah Smartphone Berlayar Lipat.


Advertisement