Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ Dapatkan Sertifikasi FCC

Deteknno.com – Keberadaan flagship terbaru dari samsung memang sudah sejak lama, bahkan kabar terakhir memperlihatkan detail desain yang bakal digunakan oleh Galaxy S8 series. Dan kini seperti dilansir dari laman GSMarena, smartphone besutan samsung ini telah dapatkan sertifikasi FCC, yang mana bisa sobat deteknokers lihat sendiri dibawah ini akan beberapa nomor model untuk dipasarkan pada pasa smartphone Amrerika, setidaknya samsung menyediakan tiga model berbeda untuk di legalkan disanya.

Mengenai kode nama, terdiri dari : SM-G950U, SM-G950U1 dan SM-G950W. Perlu sobat ketahui pula, berdasar label yang ada, mengatakan kalau ketiganya di produksi di Vietnam. Disamping itu, tiga varian itu tadi merupakan versi reguler, sedangkan versi plus atau lebih tepatnya Samsung Galaxy S8+ hadir dalam kode nama : SM-G955U, SM-G955U1 dan SM-G955W. Tapi tentunya meski ada banyak tipe jika dilihat dari kode nama yang digunakan, semua itu bakal tampil tanpa adanya home button dibawah layar.

Samsung Galaxy S8+ & S8 Disertifikasi FCC | Sumber : GSMarena

Samsung Galaxy S8+ & S8 Disertifikasi FCC | Sumber : GSMarena

Kode nama Samsung Galaxy S8

Kode nama Samsung Galaxy S8

Kode nama Samsung Galaxy S8+

Kode nama Samsung Galaxy S8+

Kemudian lini keamanan, samsung menambahkan fingerprint sensor pada bagian bodi belakang disebelah persis penempatan kamera utama. Tentunya selain sengaja dilakukan oleh samsung agar bagian paling depan memiliki ruang luas, terlebih lagi kabar terakhir menyebutkan samsung bakal membuat flagship miliknya ini benar-benar berbeda dari pendahuluny, lebih bezel-less. Disamping itu pula, penempatan seperti itu memudahkan setiap pengguna saat akan menjangkaunya sekalipun saat menggunakannya dengan satu tangan.

Adapun besar layar yang ada pada versi Samsung Galaxy S8, usung panel layar Super AMOLED dengan bentang 5.8 inch. Lalu versi plus dibekali panel layar 6.2 inch dan sama-sama didukung adanya teknologi Super AMOLED, yang bakal menjamin segala tampilan di atas layar nampak begitu jelas serta memiliki tingkat ketajaman warna tinggi, sehingga membuatnya sanga cocok dijadikan sebagai media untuk menonton film maupun bermain game, pasalnya menjadikannya semuanya nampak begitu realistis.

Menariknya lagi, samsung juga melengkapi generasi Samsung Galaxy S8 dengan yang namanya Bixby Al, dimana fitur tersebut mirip fungsinya dengan Google Assistant, hanya saja lebih dikembangkan dan diperuntukan bagi smartphone garapan samsung. Selanjutnya mengenai harga Samsung Galaxy S8 sendiri disebut-sebut membawa tag USD 799 atau setara Rp.10,7 jutaan , kemudian harga samsung Galaxy S8+ dilepas pada angka USD 899 = Rp.12 jutaan. Lalu lebih jelasnya lagi, kita tunggu saja bersama-sama sampai dengan waktu rilis itu tiba hanya di Detekno.


Advertisement