Samsung Galaxy S7 Mini Akan Jadi Kompetitor iPhone SE?


Detekno.com – Seri Mini dari tiap ponsel flagship Samsung memang ditunggu sebagian orang. Tiap varian ponsel andalan Samsung dahulunya memiliki versi mini namun pada seri Galaxy S6, versi mini nya tak diproduksi. Dilqansir dari GSMArena (15/6/2016) Samsung Galaxy S7 Mini kabarnya akan menjadi kompetitor utama untuk seri terbaru Apple.

Apple akan meluncurkan iPhone SE pada tanggal 21 Maret dengan bentuk mini berukuran 4 inch. Sisi spesifikasi yang cukup mumpuni dengan chipset Apple A9 juga menjadi andalan utama iPhone SE. Untuk bersaing dengan seri Apple terbaru, Samsung Galaxy S7 Mini kabarnya akan dibekali layar yang lebih besar yaitu 4,6 inch dengan resolusi HD 720 × 1280 pixel.

Samsung Galaxy S7 Mini

Samsung Galaxy S7 Mini | Source : sammobile

Samsung Galaxy S7 Mini juga di rumorkan akan menggunakan chipset Snapdragon 820 atau Exynos 8890 sehingga performanya mumpuni.  Sisi desain Samsung Galaxy S7 Mini membawa ketebalan 9.9 mm, memang cukup berisi ya sob namun keliatanya masih tergolong nyaman digunakan. Memang detail desain maupun gambaranya belum dapat kami peroleh karena memang masih sebatas rumor.

Multitasking Galaxy S7 Mini akan mumpuni karena dukungan RAM sebesar 3GB. Untuk menjalankan berbagai aktivitas nampaknya dapat responsif dan lancar, termasuk bermain game maupun membuka aplikasi. Kamera utama akan mengusung kemampuan 12 MP dengan berbagai fitur andalan.

Kamera utama yang diusung galaxy S7 Mini kabarnya akan dibekali Periscope Lens yang dijual terpisah dan kemampuan 3x optical zoom. Tentunya soal harga Samsung Galaxy S7 Mini menurutt kami akan lebih murah dibanding seri S7 maupun S7 Edge karena pengurangan dari sisi spesifikasi. Semuanya bergantung apakah smartphone ini benar benar dirilis untuk menandingi seri iPhone SE.

Sampai saat ini memang Galaxy S7 Mini masih menjadi rumor menurut situs sammobile, karena belum ada bukti konkret baik dari segi hardware maupun tampilan desainya. Jika rumor ini memang benar adanya maka dapat dipastikan beberapa minggu kedepan akan muncul banyak berita bahkan bocoranya. Untuk yang penasaran apakah ponsel ini akan diproduksi atau tidak simak terus informasi terupdatenya di detekno.com.


Advertisement