Samsung Galaxy S6 Mini Siap di Pasarkan, Ini Spesifikasinya ??

Detekno.com – Prediksi kehadiran Samsung Galaxy S6 Mini yang mencuap disaat Samsung merilis smartphone flaghsip Samsung Galaxy S6 pada Maret lalu memang sempat terkuak lewat sebuah gambar yang mengungkap tampilan Desain Samsung Galaxy S6 Mini, dimana saat di perdikiskan siap hadir dalam waktu dekat diketahui Samsung Galaxy S6 Mini akan memiliki layar berukuran 4.6 inci atau 4.7 inci yang tentunya ukuran tersebut memang lebih kecil dari seri Galaxy S6 Reguler.

Samsung Galaxy S6 Mini sendiri merupakan versi mini dari salah satu ponsel premium Samsung yang hadir di tahun 2015 ini, dimana tradisi menghadirkan versi mungil smartphone premiumnya ini memang sudah ditekuni Samsung saat mereka menghadirkan Samsung Galaxy S3. Hanya saja seperti yang sudah-sudah, seri mungil yang selalu mereka hadirkan memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari seri reguler yang mereka buat.

Samsung Galaxy S6 Mini

Samsung Galaxy S6 Mini |Sumber : tabloidpulsa.com, letstango.com

Dan kali ini dilansir detekno.com dari laman tabloidpulsa.com (26/12/2015) dijelaskan bahwa saat ini prediksi kehadirkan Samsung Galaxy S6 Mini sudah mulai terkuat karena salah satu toko online yang berbasis di Uni Emirat Arab (UAE) bernama Letstango diketahui sudah memajang Samsung Galaxy S6 Mini, namun masih dengan status pre-order. Hanya saja informasi ini masih sedikit rancu karena secara resmi Samsung belum mengkonfirmasikan kebenaran tersebut.

Walaupun demikian, hampir semua spesifikasi sudah terpampang jelas pada situs jual beli tersebut, yang mana ketika kami terlusuri, Samsung Galaxy S6 Mini hadir dengan membawa bentang layar berukuran 4.6 inci dengan panel Super Amoled dan memiliki pelindung layar berupa Corning Gorilla Glass 4. Sementara mengusil urusan dapar pacunya, terlihat prosesor Hexa-core 1.8 GHz yang di padukan dengan Ram berkapasitas 2GB dan GPU Adreno 418.

Menariknya lagi, dituliskan pula bahwa nantinya Samsung Galaxy S6 Mini akan memiliki penyimpanan internal seluas 16 GB yang sayangnya diketahui tanpa adanya slot microSD dan sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.1. Kemudian pada sisi kamera, diberikan lensa berukuran 15MP (5312 x 2988 pixels) di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan sebagai media selfienya. Tak tertinggal ada juga baterai bertipe Li-Ion namun belum di sebutkan berapa kapasitasnya.

Yang tak kalah menariknya, digambarkan smartphone ini akan mengusung kemampuan internet super cepat dengan 4G LTE serta ada satu keunggulan menarik lainnya yakni adanya fitur sensor sidik jari (fingerprint sensor), lalu sederet fitur mempuni lainnya pun diberikan serupa Bluetooth v4.0, NFC, GPS dengan A-GPS (GLONASS/Beidou), serta Air Gesture. Benar tidaknya spesifikasi tersebut mungkin akan lebih tepat bila kita mengunggu Samsung mengkonfirmasinya secara langsung.


Advertisement