Samsung Galaxy On5 (2016) Disertifikasi FCC

Detekno.com – Kalau kemarin samsung galaxy On7 yang telah dapatkan sertifikasi dari FCC, kini giliran adik seperguruannya yang mendapatkan, atau lebih tepatnya Galaxy On5 2016. Akan tetapi berbeda dari apa yang dibawa oleh On7, seperti dilansir dari laman timesnews, rangangan smartphone terbaru dari samsung ini dibekali kapasitas baterai lebih kecil, yaitu 2600 mAh. Meski demikian, bila melihat spesifikasi dapur pacu, dimana prosessor octa-core 1.5GHz yang di jalankan pada sistem pemrosesan data 64 Bit.

Notabennya arsitektur tersebut diketahui lebih ramah terhadap pemakaian baterai, sehingga besar kemungkinan, dengan penopang daya sedemikian, sangatlah cukup untuk memenuhi kebutuhan daya Galaxy On5 2016 dalam rentan waktu lama. Adapun spesifikasi lainnya, kabar terakhir menyebutkan, smartphoe yang satu ini akan di hadirkan dengan panel layar TFT 5.0 inch resolusi HD. Sementara itu, untuk mengoptimalkan kemampuannya di atas layar, samsung adopsi OS Android v6.0.1 (Marshmallow), yang dapat membuat tampilan antar muka lebih ciamik.

Samsung Galaxy On5 (2016) | Sumber : FCC

Samsung Galaxy On5 (2016) | Sumber : FCC

Dan bukan hanya itu saja, berkat OS itu pula, performa dan kinerja dapur pacu yang punya RAM 3GB ini, lebih powerfull baik saat multitasking ataupun ketika menjalankan game-game 3D terkini. Terlebih lagi dirinya didukung akan ruang simpan internal dengan daya tampung 32GB dan bisa diperluas menggunakan microSD up to 128GB, pastinya sangat membantu lini dapur pacu agar dapat bergerak lebih leluasa. Kemudian tentang dimensi ukuran tubuh On5 2016, disebut-sebut hadir dalam ukuran tubuh yang tak terlalu tebal dengan 142,8 × 69,6 × 8,1 mm.

Sementara itu soal bobot, On5 2016 yang hadir dengan material plastik, terbilang ringan dengan berat 142 gram. Sehingga selain memiliki tampilan luar dalam menarik, juga memungkinkan pengguna bisa membawa ponsel cerdas garapan samsung ini tanpa merasakan kesusahan, bahkan dalam penggunaannya, terkesan mudah sekalipun harus menggunakan satu tangan saja. Lalu beralih ke bagian konektifitas, disini para pengguna diberikan fitur cukup lengkap, mulai dari blutooth, microUSB v2.0, Navigasi berupa GPS dan Wifi.

Sedangkan akses internet yang dapat dijangkaunya, menurut laman informasi yang kami dapat, deteknokers sebagai pengguna nantinya dapat hubungkan antara smartphone dengan akses jaringan 4G LTE, yang jelas memiliki kecepatan maksimum lebih baik ketimbang 3G. Lantas sisi fotografi dan bagi para penggila selfie, Galaxy On 2016 sediakan kamera depan 8 Megapixel, besar yang dipastikan dapat menghasilkan jepret foto ataupun video berkualitas. Dan bagian utama / belakang, samsung benamkan lensa kamera sebesar 13 Megapixel plus LED Flash.