Samsung Galaxy On5 (2016) Dapatkan Sertifikasi FCC


Detekno.com – Sudah tak terhitung lagi betapa banyaknya samsung memperkenalkan smartphone terbarunya, mulai dari awal tahun hingga pertengahan saat ini. Sebagian besar yang di muncurlkan ke permukaan oleh samsung adalah ponsel kelas menengah, mereka bisa di bilang bersaing dalam kelas yang sama, seperti dilansir dari laman GSMarena, salah satu ponsel miliknya telah melewati badan sertifikasi di Amerika Serikat, atau lebih di kenal dengan sebutan FCC (US Federal Communications Commission).

Dimana ponsel tersebut merupakan salah satu generasi penerus dari pendahulunya, yang mendapatkan perubahan pada beberapa bagian. Dan pastinya, apa yang dbawa oleh Samsung Galaxy On5 (2016) dikatakan mumpuni serta cukup tangguh di kelasnya. Kita ketahui bersama, beberapa waktu lalu ponsel ini mampir ke salah satu alat uji benchmarking yakni Geekbench, dengan menunjukan spesifikasi inti yang ada pada sektor dapur pacu, mulai dari chipset, ram hingga sistem operasi yang digunakan.

Samsung Galaxy On5 (2106) | Sumber : GSMarena

Samsung Galaxy On5 (2106) | Sumber : GSMarena

Nahh.. menurut kabar terkini, ponsel ini telah memasuki FCC, yang berarti tidak butuh waktu lama lagi sampai dengan waktu perilisan. Kemungkinan besar dalam waktu dekat samsung bakal perkenalkan secara resmi di hadapan publik. Namun sebelum waktu itu tiba, kita menelisik terlebih dahulu akan spesifikasi yang ada, mulai dari bagian ruang pacu, dimana bagian ini samsung memperkuatnya dengan chipset Exynos 7570, yang memiliki empat inti processor berkecepatan 1.4GHz didalamnya.

Lantas di sektor RAM, tampak ukuran cukup besar dengan 2GB. Lebih dari cukup kan sob ? yang jelas bila kedua bagian inti tersebut dijalankan secara bersamaan, bukan tidak mungkin bagi para penggunanya dapat menjalankan berbagai aktifitas di atas layar secara lancar, termasuk multitasking ataupun gaming. Tak berhenti sampai disitu saja, lebih memaksimalkan performa yang ada pada bagian tubuhnya, samsung mendukungnya dengan sistem operasi Android v6.0 aka Marshmalllow.

Selain tampilan antar-muka jauh lebih menarik dari generasi sebelumnya, adanya OS demikian juga akan sangat berpengaruh terhadap kinerja dari komponen-komponen yang ada pada Samsung Galaxy On5 (2016). Adapun lini visual yang dibawanya dapat dikatakan memuaskan, pasalnya pihak samsung sendiri tanamkan layar dengan bentang tidak terlalu luas dan tidak pula terlalu kecil, yaitu seluas 5 inch, hanya saja pada laman informasi yang kami dapat tidak menyebutkan secara rinci akan kualitas dan spesifikasi bagian lain.

Sedangkan harga samsung Galaxy On5 (2016), juga sama dengan bagian yang belum diketahui. Tapi kalau boleh kami perkirakan, banderol yang akan terlabel pada smartphone terbaru ini tak akan jauh-jauh dari pendahulunya, namun untuk lebih pastinya, sobat deteknokers dapat ketahui secara lengkap pada update selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement