Inikah Sosok Samsung Galaxy Note 8 Secara Resmi ?

Detekno.com – Tanggal 23 Agustus 2017 menjadi tanggal bersejarah bagi Samsung. Pasalnya perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan merilis Samsung Galaxy Note 8. Smartphone ini dipersiapkan untuk bersaing dikelas premium yang nantinya akan melawan iPhone 8 Plus dan LG V30. Layar berukuran besar dengan fitur S-Pen menjadi ciri khas Galaxy Note. Namu kini Galaxy Note 8 tampil beda, karena mengadopsi layar Infinity Display dengan apsek rasio 18.5:9.

Samsung Galaxy Note 8 Emas

Samsung Galaxy Note 8 Emas

Menurut gambar yang diunggah akun twitter Evan Blass, memperlihatkan desain Samsung Galaxy Note 8 yang terlihat berbeda dengan Galaxy S8. Desainnya terlihat lebih mengkotak dan memiliki ukuran layar lebih besar. Dimana layarnya dibentangkan seluas 6.4 inci, sehingga lebih besar dibandingkan Samsung Galaxy Note 8 yang memiliki layar berbentang 6.2 inci. Resolusinya kemungkinan sama persis, yaitu 1440 x 2920 pixels. Tak ketinggalan lapisai kaca Corning Gorila Glass 5 akan melindungi layar Galaxy Note 8.

Bocoran desain Samsung Galaxy Note 8 yang diunggah Evan Blass memperlihatkan dua varian warna berbeda, yaitu hitam dan warna emas. Terlihat bagian belakang Samsung Galaxy Note 8 memiliki sisi melengkung yang akan memberikan grip lebih baik ketika dipegang. Pada bagian tengahnya terpasang dua buah kamera, LED Flash, dan sensor pemindai sidik jari yang dikelilingi border warna hitam. Kabarnya kamera Samsung Galaxy Note 8 memiliki fitur 3x Optical Zoom, sehingga satu tingkat lebih canggih dibandingkan lawan-lawannya.

S-Pen yang dimiliki Samsung Galaxy Note 8 pastinya jauh lebih canggih dan lebih responsif dibandingkan milik Galaxy Note 5 ataupun Galaxy Note 7. Dapur pacunya juga lebih cepat, karena smartphone ini ditenagai chipset Exynos 8895 atau Snapdragon 835 yang berpadu dengan Ram berkapasitas 4GB. Untuk pasar Indonesia kami yakin dilengkapi chipset Exynos 8895 yang berpadu dengan processor Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz) dan GPU Mali-G71 MP20.

Sangat disayangkan penempatan sensor pemindai sidik jari berada pada bagian belakang. Banyak orang yang mengeluh posisi sidik jari tersebut kurang ideal, dan menginginkan sensor pemindai sidik jari yang berada dibawah layar. Untungnya Samsung Galaxy Note 8 memiliki fitur Iris Scanner dan Face Recognition sebagai alternatif sistem keamanannya. Masih banyak fitur baru yang akan dimiliki Galaxy Note 8, dan untuk mengetahuinya mari kita sama-sama menunggu smartphone ini dirilis resmi pada tanggal 23 Agustus mendatang.


Advertisement