Samsung Galaxy Note8 Menyambangi Geekbench Dengan Exynos 8895 dan Ram 6GB

Detekno.com – Samsung segera merilis Galaxy Note 8 kepasaran. Smartphone ini telah menyambangi situs Geekbench dan memperlihatkan Ram 6GB dan Chipset Exynos 8895. Hadirnya Ram 6GB membuat performa Galaxy Note 8 lebih cepat dibandingkan Samsung Galaxy S8 yang mengusung Ram 4GB. Sedangkan chipsetnya masih sama, dan sistem operasinya menggunakan OS Android Nougat 7.1.1 yang dipercantik antarmuka buatan Samsung.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note8

Spesifikasi Samsung Galaxy Note8 | Sumber : Geekbench

Bocoran yang beredar sebelumnya juga mengatakan Samsung Galaxy Note 8 memiliki layar 6.3 inci dengan aspek rasio 18.5:9. Layarnya lebih luas dibandingkan Samsung Galaxy S8, dan kemungkinan resolusinya akan sama. Layar tersebut mengadopsi panel Super AMOLED Infinity Display yang membuatnya memiliki tepian layar atas dan bawah sangat tipis. Sedangkan untuk sisi sampingnya dibuat melengkung dan berpadu dengan frame metal yang kokoh serta casing belakang berlapis kaca.

Sangat disayangkan Samsung menempatkan sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang. Untungnya Samsung Galaxy Note 8 memiliki sensor pemindai mata atau iris scanner sebagai salah satu sistem keamanannya. Tak hanya itu, Galaxy Note 8 juga mengadopsi teknologi dual kamera yang menggabungkan dua sensor beresolusi 12 Megapixel. Kamera tersebut memiliki fitur 2x Fixed Zoom dan dibekali beragam fitur fotografi, seperti OIS, Autofocus, dan LED Flash.

Samsung Galaxy Note 8 juga dibekali kamera depan 8 Megapixel yang sama-sama memiliki aperture f/1.7. Kamera tersebut siap memanjakan pecinta selfie, karena memiliki kemampuan low light sangat baik. Kemudian untuk baterainya, Galaxy Note 8 kabarnya memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh yang mendukung fitur Fast Charging dan Wireless Charging. Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan air dengan sertifikat IP68, sehingga bisa kita bawa berenang dan hujan-hujanan.

Harga Samsung Galaxy Note 8 pastinya sangat mahal. Smartphone ini akan dilepas kepasaran dengan harga melebihi 10 Juta Rupiah. Harga tersebut sebanding dengan kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Terlebih Samsung membekali Galaxy Note 8 dengan Ram 6GB dan teknologi Dual Kamera. Desainnya juga begitu premium, karena menggunakan layar Infinity Display. Namun Samsung harus waspada terhadap kehadiran iPhone 8 yang dipastikan sama canggihnya dengan Galaxy Note 8.