Samsung Galaxy Note 8 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasinya

Detekno.com – Akhirnya Samsung Galaxy Note 8 dirilis resmi pada tanggal 23 Agustus 2017. Smartphone ini hadir terlebih dahulu dibandingkan iPhone 8 yang dirilis pada bulan September mendatang. Persaingan kedua smartphone flagship ini akan sangat ketat, karena masin-masingnya menawarkan beragam fitur super canggih yang tak dimiliki seri-seri sebelumnya. Bahkan Samsung Galaxy Note 8 menawarkan teknologi dual kamera yang menggabungkan dua kamera beresolusi 12 Megapixel dengan fitur OIS didalamnya.

Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8

Semua kamera belakang Samsung Galaxy Note 8 memiliki fitur OIS, sehingga hasil foto dan video lebih stabil dan tehindar dari blur yang mengganggu. Kamera utamanya memiliki aperture f/1.7, dan kamera sekundernya merupakana lensa telephoto dengan aperture f/2.4. Konfigurasi kedau kamera tersebut akan menghasilkan foto berkualitas tinggi yang mampu menandingi iPhone 7 Plus atau bahkan iPhone 8. Selain itu, kameranya juga memiliki fitur Phase Detection Autocous, 2x Optical Zoom, dan Dual Tone LED Flash.

Samsung menyediakan fitur Live Focus yang membuat kita bisa mengatur tingkat bokeh sebuah foto sebelum atau sesudah foto diambil. Kemudian untuk kamera depannya beresolusi 8 Megapixel dengan aperture f/1.7 yang otomatis membuatnya memiliki kemampuan low light sangat baik. Lalu ada pula baterai berkapasitas 3.300 mAh yang akan mengalirkan daya baterai ke layar berukuran 6.3 inci dengan resolusi 1440 x 2960 pixels. Layar berteknologi Super Amoled tersebut juga menggunakan teknologi yang sama dengan Samsung Galaxy S8, yaitu Infinity Display.

Layarnya membentang sangat luas dengan sisi samping melengkung dan sisi atas serta bawah sangat tipis. Sensor pemindai sidik jari ditempatkan pada bagian belakang, sehingga sulit dijangkau dengan satu tangan. Sebagai alternatif sistem keamanannya telah tersedia Iris Scanner dan Face Recognition. Fitur-fiturnya sangat lengkap, jadi wajar apabila harga Samsung Galaxy Note 8 dibanderol mahal. Bahkan layarnya telah mendukung fitur HDR10 compliant yang membuat tampilan gambarnya semakin realistis.

Masih banyak fitur menarik lainnya, dan semua fitur akan berjalan pada sistem operasi Android Nougat 7.1.1 yang dilengkapi antarmuka Grace UX UI dan asisten pribadi Bixby. Tak hanya itu, Samsung juga melengkapinya dengan Ram berkapasitas 6GB yang berpadu dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895. Untuk pasar Indonesia kami yakin smartphone ini menggunakan chipset Snapdragon 8895 yang tak kalah betenaga dibandingan Snapdragon 8895.

Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy Note 8

Samsung Galaxy Note 8 tetap memiliki lubang jack audio 3.5mm. Selain itu, tersedia pula headset khusus yang dibuat oleh AKG. Kemudian untuk konektivitasnya, Samsung Galaxy Note 8 mendukung jaringan 4G LTE Cat16 serta Wi-Fi 802.11ac MIMO. Selain itu, tersedia pula USB Type-C, Wi-Fi Dual Band, Bluetooth v5.0, dan NFC. Fitur-fiturnya sangat lengkap, sehingga smartphone ini layak bersaing melawan iPhone 8.

Samsung Galaxy Note 8 dirancang dengan bodi tahan air yang telah mengantongi sertifikat IP68 serta memiliki dimensi 162.5 x 74.8 x 8.6 mm dan berat 195 gram. Tak ketinggalan fitur S Pen atau Stylus Pen juga dimilikinya. S Pen Samsung Galaxy Note 8 semakin canggih, sehingga akan mempermudah pengoperasian layar Galaxy Note 8. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga Samsung Galaxy Note 8 di Indonesia. Namun smartphone ini akan dipasarkan di Amerika dengan harga USD$930 atau setara Rp. 12.4 Jutaan.


Advertisement