Samsung Galaxy Note 8 Resmi Dirilis Indonesia

Detekno.com – Samsung akhirnya meluncurkan Galaxy Note 8 terbarunya ke Indonesia. Sebelumnya mereka sudah merilis Note 8 di New York, Amerika Serikat pada bulan Agustus kemarin. Ini artinya hanya butuh 1 bulan saja bagi Samsung untuk merilis ponsel flagshipnya tersebut ke Tanah Air. Hal ini tentunya berbeda dengan pabrikan lainnya yang cukup lama dalam merilis ponsel barunya ke Indonesia.

Dikutip dari halaman Kompas Tekno, Saat ditayakan soal perilisan Galaxy Note 8 presiden Samsung Electronics Indonesia Jaehoon Kwon mengatakan bahwa ada banyak sekali pengguna Galaxy Note 8 di Indonesia yang sangat loyal. Meskipun kami kemarin tidak merilis Note 7 ke sini. Namun mereka masih tetap menanti kehadiran seri terbaru dari Galaxy Note. Kami sangat berterima kasih perihal tersebut.

Sobat deteknokers pastinya sudah tahu bahwa Note 8 sebenarnya sudah di uka pre ordernya pada tanggal 8 sampai 18 September. Saat pre order tersebut Samsung menjanjikan kepada para pemesan Note 8 akan mendapatkan ponsel ini sehari sebelum penjualan retail mulai di lakukan. Jadi tepat pada tanggal 28 September kemarin, sudah ada beberapa orang pemesan yang mendapatkan smartphone flagship ini. Samsung sendiri berencana akan melakukan penjualan perdana Note 8 di beberapa kota besar di Indonesia. Mulai dari Lotte Avenue di Jakarta, sampai Pakuwon Mall Surabaya.

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Dirilis Indonesia

Samsung Galaxy Note 8 Resmi Dirilis Indonesia

Jaehoon Kwon mengatakan bahwa Samsung sudah meningkatkan kemampuan dari S Pen Galaxy Note 8 ini. Salah satu kemampuan barunya adalah ujung pena digital yang dibuat lebih kecil serta tajam. Jumlah air command nya juga bertambah dari sebelumnya hanya 6 kini menjadi 10 aplikasi ditambah fitur tahan air. Selain itu Samsung Galaxy Note 8 menjadi smartphone Samsung pertama yang membawa kamera ganda dibagian belakang. Kamera ganda tersebut memiliki sensor 12 Mp dengan aperture f/1.7 dan 12 MP f/2.4 untuk kamera telenya.

Samsung secara tegas mengatakan bahwa mereka adalah yang pertama yang membawa kemampuan dual pixels, dual lens dan juga dual OIS pada sebuah smartphone android. Bicara soal spesifikasinya, tentunya dengan harga Samsung Galaxy Note 8 yang sangat mahal, ia memiliki dapur pacu yang sangat gahar. Layarnya super AMOLED berukuran 6,3 ini dengan resolusi 2960 x 1440 piksel. Prosesonyar menggunakan chipset Exynos 8895 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB dan juga memori internal 64 GB.