Samsung Galaxy Note 8 Memiliki Bixby AI asisten

Detekno.com – Sebelumnya samsung pernah mengalami kegagalan produksi pada salah satu flagship miliknya, namun tampaknya hal itu bukan menjadi penghalang baginya untuk terus melakukan inovasi demi bisa mendapatkan predikat terbaik di banding para kompetitornya. Dan kini seperti dilansir dari laman GSMarena, samsung kembali berkutat dengan Galaxy Note series miliknya, disebut-sebut suksessor dari kegagalan yang pernah terjadi di tahun 2016 lalu, dimana saat ini disebutnya sebagai Samsung Galaxy Note 8, bakal membawa sesuatu yang berbeda.

Disebutkan samsung telah menciptakan asisten khusus bagi perangkat smartphone yang di buatnya. Kalau pada apple disebutnya dengan nama Siri, kemudian ada pula Alexa, dan Cortana. Sedangkan samsung menamai asistennya dengan sebutan nama Bixby yang hadir dengan suara laki-laki. Meski berbeda, kemungkinan besar kemampuannya tidak akan berbeda jauh dengan ketiga asisten yang kami sebutkan tadi. Dengannya dapat memudahkan pengguna untuk mengoprasikan smartphone hanya dengan memerintahnya melalui suara.

Ilustrasi Samsung Galaxy Note 8

Ilustrasi Samsung Galaxy Note 8

Tidak berhenti sampai disitu saja, nantinya samsung juga akan membekali flagship terbarunya tersebut dengan layar UHD, yang dapat memberikan pengalaman virtual reality lebih baik dan pastinya lebih seru, sehingga para pengguna nantinya merasa puas dengan apa yang dimilikinya. Apalagi kemungkinan lainnya, pada bagian depan, teknologi Dual EDGE Screen bakal terpasang rapih, yang selain meningkatkan kemewahan, juga dapat memberikan sensasi berbeda saat menikmati segala apa yang ada di atas layar.

Sementara itu mengenaai waktu perilisan, diharapkan produsen smartphone asal korea selatan yang satu ini bakal memperkenalkan smartphone miliknya tersebut tidak lama setelah Galaxy S8 ada di pasaran. Lalu soal harga, dipastikan samsung bakal melepas perangkat smartphone terbarunya dengan bandrol jauh lebih mahal di banding pendahulunya, mengingat apa yang akan dibekalkan terhadap generasi terbaru dari Galaxy Note series ini terbilang baru dalam diri samsung.

Akan tetapi sekalipun memiliki asisten baru, bukan berarti S-Pen yang merupakan khas dari Galaxy Note series di tiadakan pada Note 8, namun pihak samsung sendiri tetap melengkapinya, dan diharuskan bagi samsung untuk menambah fitur lebih menarik, agar nantinya dapat meningkatkan fungsionalitas dari phablet terbarunyanya tersebut. Lalu lebih jelas serta lengkapnya mengenai detail dari Galaxy Note 8, kita tunggu saja bersama-sama, dan sobat bisa dapatkan semua itu hanya di Detekno.