Samsung Galaxy Note 7 Tersedia Dalam Layar 6 Inch ?


Detekno.com – Kabar terbaru kembali datang dari salah satu phablet flagship yang kini sedang banyak di tunggu oleh kebanyakan orang, Samsung Galaxy Note 7. Kita ketahui bersama bahwa phablet tersebut merupakan suksessor dari galaxy note 5 yang mendapatkan perubahan signifikan dalam hal desain dan lini dapur pacu. Menariknya lagi, seperti dilansir dari laman phonearena, phablet tersebut dikatakan bakal hadir dalam dua varian berbeda yang di bedakan atas dasar penggunaan layar oleh masing-masing varian.

Untuk varian pertama tentunya sobat deteknoekers sudah tau, karena sebelumya sudah kami katakan kalau phablet flagship terbaru dari samsung ini bekali diri dengan panel layar seluas 5,7 incch, yang memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 1440 x 2560 pixel atau setara Quad-HD. Nah, ternyata selain varian yang kami sebutkan tadi, masih ada lagi opsi berbeda dari Galaxy Note 7, sobat deteknokers bisa buktikan sendiri pada dokumen daftar ekspor – impor Zauba dibawah ini.

Layar Samsung Galaxy Note | Sumber : Zauba, Phonearena

Layar Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : Zauba, Phonearena

Disebutkan pada tanggal 1 juli 2016, pihak samsung di korea selatan mengirimkan alat uji berupa layar seluas 6 inch dengan membawa kode nama SM-N930R4, dimana untuk hal ini di yakini sebagai salah satu layar yang akan di gunakan oleh phablet terbaru dari samsung. Namun, spekulasi lainnya menyatakan samsung tidak akan mengeluarkan dua varian, melainkan dari dua layar yang di mungkinkan milik samsung tersebut akan di pilih salah satu, dan bisa jadi samsung galaxy note 7 nantinya hadir dengan layar 6 inch bukan 5,7 inch.

Sayangnya mengenai hal itu belumlah bisa kita tetapkan, mengingat pihak samsung sendiri belum berbicara apapun akan hal ini. Sekarang kita sebagai pengguna hanya bisa berharap tanggal 2 agustus nanti samsung bakal jelaskan mengenai layar dan detail spesifikasi dari phablet terbarunya terhadap publik secara resmi. Pasalnya, di rumorkan tanggal 2 merupakan waktu dimana samsung akan meresmikan phablet flagship miliknya ini. Namun untuk kembali mengingatkan kembali soal spesifikasi dari phablet yang satu ini, jelasnya samsung berikan spesifikasi super gahar.

Desain Samsung Galaxy Note 7

Desain Samsung Galaxy Note 7

Terlebih dua varian chipset akan tersedia untuk mengisi kekosongan dapur pacu yang terdiri dari Snapdragon 821 dan satunya lagi gunakan Exynos 8893. Tak hanya sebatas itu saja, samsung juga berikan kelebihan lain pada phabletnya ini. Tidak mau kalah dengan galaxy S7 series, samsung juga berikan fitur keamanan tinggi berupa fingerprint sensor yang terletak di bagian tombol home, kemudian ketahanan terhadap air plus debu yang di buktikannya dengan serifikat IP68, port USB Type C, dan masih banyak hal yang terbilang cukup misterius serta belum terungkap. Berharap semua itu bakal terlihat dalam waktu dekat ini.


Advertisement