Samsung Galaxy Note 7 Refurbished Usung Baterai 3200 mAh

Detekno.com – Beberapa minggu yang lalu Samsung dikabarkan akan memasarkan Samsung Galaxy Note 7 versi refurbished. Kabar ini kembali muncul dan diperkuat oleh foto yang diunggah pada situr samsungvn.com. Pada foto tersebut terlihat nomer model yang berbeda dengan Galaxy Note 7 original, yaitu N935. Sedangkan untuk versi orginal memiliki nomer model N930. Tak hanya itu, smartphone ini juga memililiki kapasitas baterai yang berbeda, yaitu sebesar 3.200 mAh.

Samsung Galaxy Note 7 Refurbished

Samsung Galaxy Note 7 Refurbished

Kapasitas baterainya 300 mAh lebih kecil dibandingkan Galaxy Note 7 original. Mungkin Samsung sengaja menurunkan kapasitas baterai Galaxy Note 7, agar smartphone ini terhindar dari insiden meledak dan terbakar yang membuat Galaxy Note 7 ditarik dari pasaran. Selain itu, terlihat pula sistem operasi Android Nougat 7.0 yang akan menjaga kestabilan dan meningkatkan performa Galaxy Note 7.

Fitur Iris Scanner dan fingeprint sensor tetap menjadi bagian dari kehebatan smartphone ini. Sedangkan untuk dapur pacunya mengandalkan chipset Exynos 8890 Octa dan Ram berkapasitas 4GB. Lalu ada pula memori internal 64GB yang bis diperluas dengan menambahkan microSD. Tak ketinggalan fitur Fast Charging dan port USB Type-C akan mengoptimalkan pengisian daya baterai berkapasitas 3.200 mAh yang tertanam dibalik bodi belakang berlapis kaca Corning Gorilla Glass 5.

Kemudian untuk layarnya, Samsung Galaxy Note 7 dibekali layar 5.7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Smartphone ini memiliki kemampuan tahan air dan debu, karena sudah dilengkapi sertifikat IP68. Layarnya juga dilindungi lapisan kaca Corning Gorilla Glass 5, sehingga memiliki durabilitas lebih baik. Kemudian untuk kameranya, Samsung Galaxy Note 7 refurbished kemungkinan masih mengandalkan kamera utama 12 Megapixel dan kamera belakang 5 Megapixel.Samsung Galaxy Note 7 Refurbished 3

Spesifikasi Galaxy Note 7 memang dibawah Galaxy S8. Namun hadirnya Galaxy Note 7 versi refurbished diharapak membuat smartphone ini dibanderol lebih murah, sehingga bisa menjadi alternatif selain Galaxy S8. Terlebih Samsung telah melakukan berbagai pengujuan dan perbaikan, agar smartphone yang mereka pasarkan tak lagi mengalami insiden meledak ataupun kerusakan lainnya. Sekarang kita hanya bisa menunggu sampai Samsung Galaxy Note 7 refurbished dipasarkan di Indonesia, dan semoga harganya dibanderol jauh lebih murah.