Samsung Galaxy Note 7 RAM 6 GB Hanya Rilis Di China?

Banner

Detekno.com –  Samsung Galaxy Note 7 memang tengah menjadi pusat perhatian dunia saat ini. Rilis beberapa waktu lalu dan sedang dalam masa pre order, Galaxy Note 7 menawarkan spesifikasi flagship masa kini dnegan kemampuan water ressitant. Sayangnya saat ini yang dirilis secara global adalah versi RAM 4 GB dimana sebelumnya rumor mengatakan RAM 6 GB yang akan memperkuat ponsel ini.

Minggu minggu ini dhangatkan dengan kemunculan Samsung Galaxy Note 7 RAM 6 GB yang muncul pada situs TENAA. Dilansir dari PhoneArena (11/8/2016) Samsung Galaxy Note 7 RAM 6 GB dan kabarnya hanya akan dirilis di China. Kabar ini bersumber dari pernyataan Samsung Mobile chief yaitu Koh Dong-jin pada acara launching Galaxy Note 7 di Seoul, Korea Selatan.

Samsung Galaxy Note 7 RAM 6 GB

Samsung Galaxy Note 7 RAM 6 GB

Koh Dong-jin sendiri mengkonfirmasi bahwa Samsung akan merilis Galaxy Note 7 RAM 6 GB dan Internal 128 GB. Sepertinya banyak pihak berspekulasi Galaxy Note 7 RAM 6 GB ini hanya dirilis di China bersumber pada sertifikasi TENAA. Ponsel ini tercatat diproduksi di Huizhou provinsi Guangdong China sehingga memperkuat stigma bahwa seri ini benar benar rilis di China saja.

Menurut Korea Herald, Koh Dong-jin mengatakan bahwa Samsung masih meninjau Galaxy Note 7 yang emmang ditingkatkan sisi spesifikasinya. Hal ini dilakukan karena beberapa vendor lokal asal China begitu agresif memproduksi dan memasarkan smartphone dengan RAM dan memori yang besar. Memang versi globalnya Galaxy Note 7 hadir dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB beserta slot Micro SD.

Dirasa spesifikasi versi global kurang memuaskan jika dibandingkan dengan beberapa smartphone China seperti One Plus 3 maupun ZTE Axon 7 yang mengusung RAM 6 GB didalamnya. Spekulasi yang beredar Samsung Galaxy Note 7 RAM 6 GB diproduksi dan dipasarkan di China karena memang ingin bersaing secara langsung dengan One Plus 3 maupun ZTE Axon 7 denagn spesifikasi seimbang.

Diketahui dengan jelas bahwa Samsung memang sangat bersaing dengan vendor asal China, terbukti dengan penurunan tingkat penjualan 3 tahun berturut-turut di China. Tentunya Galaxy Note 7 RAM 6 GB diharapkan membawa angin segar untuk meningkatkan kembali pamor Samsung. Namun masih banyak pihak berharap Galaxy Note 7 RAM 6 GB dipasarkan secara global, jadi kita tunggu saja sob sampai rilis resmi.


Advertisement