Samsung Galaxy Note 7 Hanya Hadir Dengan EDGE Screen ?

Banner

Detekno.com – Kita ketahui bersama akan phablet flagship miliknya yang telah di luncurkan tahun lalu dengan sebutan nama Samsung Galaxy Note 5. Hanya saja berbeda dengan saudaranya yakni Samsung Galaxy S6 Series, dimana dihadirkan dalam dua varian berbeda, terdiri dari varian layar datar dan satunya lagi tampil bersama EDGE Screen, yang berhasil membuat para pengguna merasakan sensasi yang sebelumnya tak pernah didapatkan dari smartphone lain, dan hanya bisa di temukan pada perangkat ponsel cerdas besutan samsung kala itu.

Akan tetapi semakin berkembangna teknologi yang ada, produsen lain pun mengikuti jejak samsung dengan menciptakan sebuah smartphone dengan tampilan mirip dengan EDGE Screen punya samsung. Tapi tentunya untuk fungsionalitas tetap samsunglah yang paling tinggi. Dan ternyata teknologi tersebut tetap dipertahankan hingga sekarang ini, sampai dengan Galaxy S7 series diluncurkan, hanya saja bertambah beberapa fitur didalamnya. Terlepas dari itu semua, kabar yang kami lancir dari GSMarena menyebutkan akan kehadiran dari Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : GSMarena

Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : GSMarena

Adanya kabar tersebut sontak membuat bingung para konsumen setia samsung dan para pecinta teknologi dunia. Pasalnya tak seperti S6 series yang melanjutkan serienya ke S7 Series. Pada generasi phablet terbarunya dikabarkan bakal langsung meloncati angka 6, atau langsung menuju Galaxy Note 7 series. Sebenarnya kabar tersebut bukan kali ini saja beredar di khalayak umum, tetapi berkali-kali berbagai media mengabarkannya. Dan yang terkini menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 7 hanya dihadirkan dengan EDGE Screen dan tak ada varian layar datar.

Beberapa alasan yang dikemukakan diantaranya, dimungkinkan samsung akan menghindari sebuah fragmentasi, sehingga membuat samsung hanya menghadirkan satu varian saja. Selain itu, dikatakan pula bahwa Samsung Galaxy Note 7 ini hanya suguhkan satu panel ukuran layar yakni dengan bentang 5.8 inch, alasannya sementara sama apa yang dilakukannya terhadap bagian tadi. Tetapi untuk teknologi lain yang disematkan pada bagian paling depan ini, seperti biasa samsung lengkapinya dengan Super AMOLED resolusi Quad HD, yang akan menjamin layar dapat lebih optimal dalam menampilkan kualitas warna.

Sedangkan bagian lain, semisal dapur pacu, diperkuat dengan RAM ekstra besar mencapai ukuran 6GB. Selanjutnya untuk urusan daya dan fitur unggulan menarik lainnya, akan sama dengan S7 series, mulai dari peningkatan kapasitas baterai dari 3000 mAh menjadi 4000 mAh, kemudian di lini fotografi disematkan teknologi dual pixel pada lensa kamera 12 Megapixel di bagian utama. Samsung juga akan berikan ketahanan terhadap air + debu yang dibuktikannya dengan sertifikat IP68, iris scanner, dan port USB Type-C.

Adapun mengenai harga, Galaxy Note 7 dilepas pada angka jual €800 atau setara Rp.11 jutaan. Harga yang sama berlaku pada Galaxy S7 series, akan tetapi untuk mengetahui lebih detail lagi akan apa saja yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Note, sobat deteknokers bisa memantaunya pada laman berita hanya di Detekno.


Advertisement