Samsung Galaxy Note 7 Edge Rilis 2 Agustus 2016


Detekno.com – Masih ingat dengan rumor Samsung yang dikabarkan akan melompati seri Galaxy Note 6 dengan memunculkan secara langsung seri Samsung Galaxy Note 7 Edge ?. Rumor tersebut kini mulai terlihat akan menjadi sebuah kenyataan setelah kami mendapatkan kabar bahwa Samsung sudah membuat sebuah foto undangan di acara yang berjudul Galaxy Unpacked 2016 yang akan diselenggarakan di New York, Amerika Serikat.

Acara tersebut dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 2 Agustus 2016 mendatang. Samsung memang tengah ramai diperbicangkan soal mereka akan melompati seri Galaxy Note 6 dan akan langsung memunculkan Galaxy Note 7. Dan menariknya, tidak hanya 1 varian saja Samsung merilis Galaxy Note 7 melainkan ada 2 varian yang akan mereka rilis diantaranya Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy Note 7 Edge.

Samsung Galaxy Note 7 Edge Rilis 2 Agustus 2016

Samsung Galaxy Note 7 Edge Rilis 2 Agustus 2016

Secara spesifikasi sudah jelas bahwa ia akan membawa fitur S-PEN yang menjadi ciri khasnya dan akan membawa performa sangat memuaskan yang mungkin akan menjadi Flagship Killer terbaru dari Samsung setelah Galaxy S7 Edge. Dilansir dari Sammobile, pihak Samsung memang belum secara resmi menyatakan soal undangan acara tersebut.

Akan tetapi jika benar mereka sudah mempersiapkan undangan tersebut maka prediksi dari Evan Blass di postingan twitternya sangatlah tepat karena sebelumnya Evan blass mengungkapkan bahwa Samsung akan melahirkan Galaxy Note 7 di bulan Agustus 2016. Melihat jadwal rilis dari Samsung Galaxy Note 7 Edge ini tampaknya kita akan diingatkan lagi soal jadwal rilis Samsung Galaxy Note 5 yang dilahirkan Samsung pada bulan Agustus 2015 namun untuk seri Note 7 tersebut tampaknya akan lebih maju lagi jadwal rilisnya.

Samsung Galaxy Note 7 Edge diperkirakan akan memakai spesifikasi hardware yang baru dan besar yakni prosesor dari Qualcomm Snapdragon 823, RAM berkapasitas 6 GB, kamera beresolusi 12 MP yang tampaknya akan sama dengan spek kamera S7 Edge hanya saja akan ditambahkan beberapa fitur yang menjadi perbedaan antara kedua Smartphone Flagship tersebut, pemindair iris mata, lalu memiliki kemampuan tahan air dan debu terakhir ia akan memakai USB Type C.

Ukuran layarnya sendiri disebut akan membawa ukuran 5.8 Inches dan beresolusi 2560 x 1440 pixels. Tentulah kabar ini masih menjadi rumor yang perlu kita buktikan lagi nantinya di berita selanjutnya dan mungkin akan jelas pada bulan Agustus 2016 nanti.


Advertisement