Samsung Galaxy Note 7 Diperkuat SD821 dan Exynos 8893 ?

Detekno.com – Samsung, dengan pesona yang dimiliki olehnya mampu membius setiap pengguna smartphone untuk mau beralih menggunakan apa yang di buatnya, padahal kita ketahui bersama kalau banderol pada setiap perangkat smartphone yang di buatnya tidaklah murah. Seperti halnya Galaxy Note series, ponsel yang dikategorikan sebagai perangkat flagship, yang kini sedang banyak di bicarakan oleh kebanyakan orang, karena versinya yang langsung loncat dari Note 5 langsung ke Galaxy Note 7.

Selain itu, kabar terbaru dikatakan oleh GSMarena yang menyatakan kalau smartphone milik samsung tersebut bakal ditenagai dua jenis chipset berbeda. Hal ini terntunya tidak berbeda jauh dengan Galaxy S7 series yang dihadikan dalam varian Exynos 8890 dan SD820. Namun setingkat lebih tinggi dari Galaxy S7 series, samsung akan lengkapi bagian jantung pacu pada phablet terbarunya dengan chipset Snapdragon 821 (SD823) dan varian kedua bakal dihadirkan bersama chipset Exynos 8893.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : GSMarena

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : GSMarena

Hanya saja dari dua varian tersebut buan di suguhkan dalam satu pasar smartphone saja, tetapi disebutkan pada halaman yang kami dapat, bawah salah satu diantaranya akan di tujukan terhadap negera berkembang, yang kemungkinan versi Exynos 8893. Sedangkan yang satunya lagi untuk pasar amerika serikat dengan Snapdragon 821 (SD823). Meski berbeda, tetaplah keduanya sama-sama mumpuni dan tangguh untuk menghadapi berbagai macam jenis aplikasi maupun game-game terkini tanpa ada kendala berarti.

Apalagi samsung juga bakal sandingkan antara dua opsi chiset tadi dengan RAM sebesar 6GB LPDDR4, yang mana adanya dua komponen inti yang demikian, jelas multitasking berjalan ekstra lancar. Tak hanya itu saja, untuk memaksimalkan performa yang ada, ruang internal berkapasitas besar akan diberikan terhadap phablet terbarunya ini, yakni tentunya dengan beberapa pilihan terdiri dari 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, semua itu jenis UFS2.0, yang dipastikan lebih baik dari memori internal biasa.

Kemudian di lini visual, samsung tandemkan panel layar dengan besar 5,7 inch yang diberikan kemampuan untuk bisa menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 2K, disamping itu juga samsung terapkan teknologi Super AMOLED. Dengan demikian tampilan gambar di atas layar dapat terlihat jelas, jernih dan memiliki ketajaman warna tinggi, sehingga membuat berbagai konten multimedia yang sobat putar di atas layar nantinya terlihat lebih realistis. Adapun sektor konektifitas, ada USD Type-C, NFC dan 4G LTE.

Tidak ketinggalan, untuk menjaga sekaligus memungkinkan para penggunanya tetap dapat menggunakan smartphone didalam air, ketahanan IP68 yang sama dengan Galaxy S7 diterapkan terhadap dirinya. Selanjutnya, guna miningkatkan fungsionalitas yang ada, dilengkapi pula dengan New S-Pen dan Samsung Pay. Baterai ekstra besar juga tampak melengkapinya dengan kapasitas sebesar 4000 mAh dan memiliki daya tahan terbilang lama dalam sekali charger. Lalu lebih detail lagi akan sepsifikasi dari Galaxy Note 7, sobat bisa pantau terus hanya di Detekno.