Samsung Galaxy Note 7 Dapatkan Sertifikat FCC ?

Detekno.com – Phablet flagship terbaru dari samsung siap rilis dalam waktu dekat. Berbagai kabar akan spesifikasi yang dibawanya juga tampak terlihat lengkap. Dan kini seperti dilansir dari laman GSMarena, menyebutkan bahwa phalt dengan sebutan Samsung Galaxy Note 7 telah dapatkan sertifikat dari FCC. Selain itu, seperti yang sobat bisa lihat dibawah ini, ada sebuah lembar dokumen yang menunjukan beberapa model varian Galaxy Note 7 terdiri dari : SM-N930V, SM-N930A, SM-N930P, SM-N930T, SM-N930R4, dan SM-N930W8.

Bagaiamana menurut sobat deteknokers mengenai 6 kode nama tadi ? banyak juga yah varian dari Galaxy Note 7. Tapi apakah sama halnya dengan galaxy S7 series soal pembagian opsi pilihannya. Selannjutnya di lini layar terdapat panel layar dual EDGE screen layaknya samsung galaxy S7 lengkap bersama S-Pen untuk meningkatkan fungsionalitas yang ada menjadi lebih. Lantas untuk ukuran panel layar yang digunakan olehnya memiliki bentang seluas 5,8 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi 1440 x 2560 pixel (Quad-HD).

Varian Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : FCC

Varian Samsung Galaxy Note 7 | Sumber : FCC

Kemudian untuk memaksimalkan kualitas layar yang dibawanya tersebut, samsung juga adopsi teknologi Super AMOLED, yang akan memastikan ketajaman warna diatas layar terlahir maksimal. Tak berhenti samapai disitu saja, sebagai flagship terbaru sekaligus sebagai suksesor dari pendahulunya Galaxy Note 4, samsung lantas memberikan spesifikasi terbilang lebih tangguh dari pendahulunya berupa chipset tertinggi dari Exynos dengan serie 8893 dan dari Qualcomm serie Snapdragon 821, yang memiliki empat inti processor dengan nilai clock speed lebih tinggi dari versi sebelumnya.

Atau tepatnya membawa processor dual-core 2,1GHz dan dual-core lagi memiliki nilai clock 1,8GHz. Keduanya diketahui dijalankan pada arsitektur terbaru yang disebut sebagai Kyro 64 Bit. Bahkan mantapnya lagi, ram sebesar 6 GB dibekalkan oleh samsung terhadap dirinya, dan adreno 530 di lini pengolah grafis. Adanya racikan sedemikian sudah barang tentu akan menjamin multitasking ataupun bermain game-game HD terkini secara lancar, dan dipastikan tak ada game yang tak bisa di mainkan oleh phablet flagship dari samsung yang satu ini.

Apalagi ruang simpan internal dikatakan memiliki daya tampung hingga 64 GB, dan yang lebih menariknya lagi, sobat deteknokers sebagai pengguna nantinya dapat memperluas ruang simpan melalui slot eksternal yang dibawanya hingga batas teratas 200 GB. Jadi tak ada lagi kata kehabisan space memri ketika menyimpan banyak file, game, dan video didalamnya. Kembali ke bagian layar, samsung ternyata tak lupa untuk melapisi bagian layar dengan antigores corning Gorilla Glass 4, yang dapat meminimalisir goresan sewaktu pemakaian maupun benda tajam.

Penopang daya yang dibekalkan terhadap Samsung Galaxy Note 7 termasuk besar dengan kapasitas 4000 mAh dan satunya lagi 3600 mAh, dimana besar baterai tersebut dimungkinkan dapat bertahan dalam rentan waktu lama dalam sekali charger. Lalu untuk tampilan antar muka, dirinya mengandalkan TouchWiz UI yang berdasar atas OS Android 6.0 (Marshmallow), sehingga selain memiliki user interface menarik juga dapat mengoptimalkan kinerja yang ada menjadi lebih sewaktu di operasikan.

Berlaih ke sektor konektifitas, samsung memberikan fitur lengkap mulai dari adanya USB Type-C, 4G LTE Cat.9/Cat.6, Wi-Fi, Bluetooth, NFC yang terintergrasi dengan Samsung Pay, navigasi berupa GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan wireless charging. Fotografi yang dibawanya juga sangatlah mumpuni, berbekal lensa kamera utama 12,2 MP berteknologi dual pixel yang memiliki aperture f/1.7, lengkap bersama autofocus dan OIS untuk menjaga kestabilan hasil video dan LED Flash.

Lanjut ke bagian depan, di sini sobat bakal menjumpai adanya lensa kamera 5 Megapixel dengan aperture f/1.7, yang sangat bisa diandalkan dalam urusan foto selfie ataupun aktifitas video call / video chatting dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Tapi harga Samsung Galaxy Note 7 sampai dengan sekarang ini belum ada yang mengatakan, namun bila berkaca akan spesifikasi yang dibawanya, phablet flagship terbaru dari samsung ini akan di banderol lebih mahal dari pendahulunya, dan lebih jelasnya lagi kita tunggu bersama-sama sampai waktu rilis itu tiba pada tangal 2 Agustus 2016 mendatang.


Advertisement