Samsung Galaxy Note 6 Rilis Tanggal 15 Agustus di US

Banner

Detekno.com – Suksesor dari Samsung Galaxy Note 5 yakni Samsung Galaxy Note 6 memang sudah santer diperbicangkan pada bulan lalu. Perangkat yang akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 823 ini ditengarai sudah dipersiapkan Samsung untuk rilis pada beberapa bulan lagi. Ini sangat menarik karena jika benar akan dirilis tahun 2016, persaingan dipasar Smartphone Flagship kian sengit dan memberikan kita banyak pilihan untuk memilih tipe Flagship mana yang akan kita ambil.

Dari halaman Gsmarena yang mengutip dari pernyataan akun twitter @evleaks diketahui bahwa Samsung akan merilis Samsung Galaxy Note 6 di United States pada tanggal 15 Agustus 2016. Kalau disamakan dengan jadwal rilis Samsung Galaxy Note 5 memang sama, karena versi Galaxy Note 5 seperti yang kita ketahui bersama dirilis pada tanggal 15 Agustus pada tahun lalu.

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Note 6

Tanggal Rilis Samsung Galaxy Note 6

Akun twitter yang bernama Evan Blass ini memang cukup sering memberitakan kabar Smartphone terbaru dengan membocorkan berbagai rumor yang ada. Bahkan belum banyak media yang tahu namun Evan Blass sudah tahu akan berita tersebut. Memang dari rumor yang di tweetkan ada yang benar-benar terjadi dan ada juga yang tidak terjadi.

Sehingga untuk jadwal rilis Galaxy Note 6 ini mungkin bisa saja benar dan bisa jadi salah. Setidaknya dengan adanya kabar seperti ini kita tahu bahwa memang benar Samsung sudah mempersiapkan Samsung Galaxy Note 6 untuk dirilis pada tahun 2016. Dan bisa kita ambil kesimpulan tidak butuh waktu 2 tahun untuk seri Galaxy Note 5 untuk mendapatkan pembaharuan versi ke Galaxy Note 6.

Untuk mengingatkan kembali soal spesifikasi Samsung Galaxy Note 6, dirinya akan membawa layar berukuran 5.8 Inches beresolusi Quad HD yang lebih besar ukurannya dari versi Note 5. Sedangkan untuk kapasitas RAMnya ada yang merumorkan akan memakai RAM 6 GB dan ada juga yang mengatakan 8 GB. Ini spesifikasi untuk versi standar, namun kami mendapatkan kabar bahwa Samsung juga membuat versi Samsung Galaxy Note 6 Lite yang hadir dengan layar beresolusi Full HD dan RAM berkapasitas 4 GB.

Jika kita menelaah lebih jauh kedalam histori rilisnya Samsung Galaxy Note di Indonesia. Bisa saja Galaxy Note 6 ini tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk hadir di Indonesia. Dan biasanya pihak Samsung Indonesia akan terlebih dahulu membuka pre order Samsung Galaxy Note 6 sebelum menjualnya secara bebas dipasaran.


Advertisement