Samsung Galaxy Note 6 Bakal Gunakan RAM 6 GB


Detekno.com – Rasanya semakin menarik menunggu sesuatu yang baru dari salah satu produsen smartphone asal korea selatan yaitu Samsung. Setelah ramai dibicarakan akan kehadiran suksessor dari Samsung Galaxy S6 atau bisa sobat sebut dengan nama Samsung Galaxy S7, kini kembali beredar kabar kalau samsung tengah mempersiapakan generasi penerus dari keluarga ponsel flagship miliknya, yakni Galaxy Note 5 yang di ubah menjadi Galaxy Note 6, spesifikasi lebih gahar pastinya harus dibawa oleh smartphone satu ini.

Apalagi mengingat Galaxy Note 5 sebagai pendahulunya idberikan bekal RAM sebesar 4GB dan panel layar seluas 5,7 inch, dengan kemampuan visual layar dapat memerlihatkan gambar dalam tingkat resolusi 1440 x 2560 pixel atau setara Quad HD, yang mengadopsi teknologi Super AMOLED serta Gorilla Glass 4 pada lapisan pelindungnya, kemudian untuk sisi RAM di isi dengan besaran 4GB dan di otaki delapan core processor yang dibawaih oleh Exynos 7420 Octa, adanya perpaduan demikian sudah barang tentu performa yang dihasilkan terbilang mumpuni.

Rumor Samsung Galaxy Note 6 | Sumber : GSMarena

Rumor Samsung Galaxy Note 6 | Sumber : GSMarena

Spesifikasi yang cukup menarik bukan sob, tapi lebih menariknya lagi seperti dilansir dari laman GSMarena. Pada generasi penerus terbaru Galaxy Note 5 atau yang disebut dengan nama Samsung Galaxy Note 6, diberikan bekal spesifikasi RAM lebih besar, bahkan bisa dibilang sangat wowww dan mantabs, pasalnya untuk uukurannya telah mencapai angka 6 GB, yang sangat menjanjikan performa dalam hal apapun, baik itu gaming maupun multitasking, sudah jelas bisa dijalankan olehnya tanpa ada kendala yang berarti alias lancar.

Perbedaan signifikan selanjutnya terjadi pada area bagian depan, dimana untuk ukuran layar di buat lebih besar dengan bentang mencapai angka 5,8 inch. Selisihnya tidak terlalu jauh, tapi ternyata adanya perubahan tersebut dikatakan memberikan efek tekanan sensitif dari yang tadinya 2048, menurun menjadi 1.024 titik tekanan saja. Sedangkan pada bagian penyimpanan, diharapkan Samsung akan memberikan bekal internal sebesar 64GB atau 128GB, agar nantinya para pengguna lebih nyaman dalam simpan menyimpan data.

Sektor fotografi diperkuat adanya lensa kamera 12 MP lengkap bersama fitur Super OIS, yang memungkinkan sobat deteknokers sebagai pengguna bisa mendapatkan hasil terbaik dari jepret foto maupun rekam video dengan getaran yang minim berkat penggunaan fitur tersebut. Lalu untuk spesifikasi lain, seperti pada bagian chipset, dimungkinkan samsung akan memberikan bekal yang sama dengan Galaxy S7, paling tidak gunakan snapdragon 810 ataupun chipset terbaru dari Exynos yang kabarnya memiliki nilai benchmark tinggi.

Dan yang tidak kalah penting, semoga saja samsung memberikan kapasitas baterai jauh lebih besar dibanding apa yang diberikan olehnya terhadap Note 5. Hal itu dimaksudkan, agar sobat atau siapa saja yang memiliki smartphone satu ini nantinya kalau sudah resmi, akan merasa nyaman menggunakan dan lebih puas dalam mengeksplore segala kemampuan yang dimiliki pada Galaxy Note 6, jadi tidak perlu ada rasa kawatir ketika berpergian jauh. Kemudian untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang bakal dibawa oleh Note 6, sobat bisa pantau terus laman Berita yang ada di Detekno.


Advertisement