Fantastis, Samsung Galaxy Note 5 Dipersenjatai RAM 4GB


Detekno.com – Kabar mengejutkan lagi datang dari sang raja smartphone di negri kita ini Samsung. Pabrikan yang tak pernah telat untuk terus menghadirkan sebuah inovasi teknologi baru, yang dapat memukau para pengguna nantinya. Seperti dilansir dari laman GSMarena, Samsung bakal merilis produk anyarnya dalam kategori smartphone tablet atau phablet, yang kabarnya juga, phablet ini merupakan suksesor dari pendahulunya, yaitu Note 4.

Menurut informasi yang kami dapatkan, phablet terbaru dari samsung ini akan menyandang nama sebagai Samsung Galaxy Note 5, yang nantinya pahablet tersebut akan menjadi pesaing tangguh dari pabrikan baru OnePlus. Alasanya, karena Samsung Galaxy Note 5 bakal membawa RAM berukuran besar pada tubuhnya dengan uykuran hingga 4GB, dan ukurannya itu sama dengan yang dipakai oleh One Plus Two, yang juga memiliki kapasitas ram berukuran besar.

Komponen tersebut pastinya tidak akan sendirian dalam pengoprasiannya, karena butuh pendamping seperti processor dan GPU untuk dapat mewujudkan sebuah performa. Maka dari itu Samsung akan menambahkan chipset tunggal buatan Samsung sendiri yang bernama Exynos 7422 dengan Processor Octa-core, yang diklaim dapat memberikan performa gahar sewaktu pemakaian dan lebih dari yang dimiliki oleh pendahulunya.Samsung Galaxy Note 5

Tetapi karena minimnya informasi yang kami dapatkan dari sumber, menyoal sisi penyimpanan Samsung Galaxy Note 5 belum dapat diketahui akan kapasitas yang akan digunakannya, apakah hanya menggunakan storage tunggal / internal saja, atau didampingi dengan eksternal momry seperti pada Galaxy Note 4, semoga saja apa yang diberikan oleh samsung, kedua penyimpanan tersebut bakal dimasukan semua pada phablet terbarunya ini, guna menunjang performa yang ada.

Sedangkan pada segi multimedia, kami belum bisa bicara apa-apa, informasi mengenai ukuran kamera dan kelengkapan fitur yang ada didalmnya, tidak disebutkan didalmnya, kita cuma bisa berharap ukuran kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy Note 5 dapat memanjakan penggunanya dengan ukuran yang besar, dan fitur yang lengkap, seperti yang diberikan kepada galaxy Note 4 dengan kamera 16 MP pada sisi belakang dan 3 MP pada bagian depan.

Lalu pada isi konektifitas, khusunya untuk mengakses internet, Samsung Galaxy Note 5 direncanakan memiliki akses koneksi internet dengan kecepatan super, yang datang dari Koneksi 4G LTE yang dibawanya, yang akan menjadikan pengguna dapat mengakses semua yang berhubungan dengan internet, termasuk browsing , download dan streaming, dapat dilakukan secara cepat dengan kecepatan 150 / 50 Mbps.

Namun masih terbatas akan informasi, fitur konektifitas lainnya juga belum bisa kami sebutkan satu persatu, tapi kemungkinan besar, segi ini akan tidak jauh-jauh dari pendahulunya, yang membekali dirinya dengan NFC, port infrared dan blutooth v4.0 sebagai penghubung antar platfrom tanpa menggunakan kabel / nirkabel, dan pada media penghubung menggunakan kabel, port micro usb v2.0.

Sementara, untuk bocorann lainnya masih sebatas pada ukuran layar, yang dikatakan Samsung Galaxy Note 5 akan membawa panel layar dengan bentang 5,67 inch, layar tersebut nantinya bakal lebih resposive dalam penggunaannya. Selain itu, untuk membuat lebih pada sisi layar, Samsung juga menambahkan teknologi layar terkini berupa Amoled qHD, yang akan membuat seluruh isi layar terlihat lebih tajam, yang akan membius penggunannya dengan warna-warna lebih apik.

Kemudian tidak dijelaskan pula, apakah Samsung Galaxy Note 5 akan melapisi sisi layar mewahnya dengan pelindung seperti Gorilla Glass agar terhindar dari goresan benda asing pada saat pemakaian, seperti yang ditempakan pada Note 4 ataupun tidak. Lebih jelasnya mengenai pahblet terbaru dari samsung, sobat deteknokers nantinya bisa dapatkan pada update terbaru, yang akan kami berikan setiap ada perkembangan akan phablet tersebut diluar sana.


Advertisement