Samsung Galaxy Note 5 Akan Muncul Lebih Awal


Detekno.com – Rumor Samsung akan membuat generasi terbaru dari Samsung Galaxy Note 4 ternyata tak sekedar rumor belaka. Buktinya sudah ada desas-desus Samsung Note 5 akan hadir lebih awal dari pesaingnya Apple yang kabarnya akan meluncurkan iPhone 6S di bulan September 2015. Yah kedua vendor ini memang kerap kali bersaing sengit dalam pasar Smartphone kelas premium.

Kabar yang kami dapatkan, jadwal perilisan Samsung Galaxy Note 5 akan lebih awal dari iPhone 6s perkiraannya di bulan Agustus 2015. Dikutip Detekno.com dari Detiknet, Sabtu (11/7/2015), menjelaskan bahwa untuk versi Samsung Galaxy Note 4 terbaru yakni Note 5 akan dirilis pada pertengahan Agustus 2015. Nantinya Samsung Note 5 ini akan menambah jajaran ponsel premium kelas Dunia dari Samsung untuk mampu bersaing dengan vendor-vendor lain dan bisa menguatkan kembali posisi Samsung dari Vendor terkuat di ranah ponsel Android.

Rumor Samsung Galaxy Note 5 hadir lebih awal memang bisa dipastikan benar, mengingat Samsung tak ingin kalah dengan Apple dan tak ingin produk terbarunya ini kalah di pasar Smartphone premium. Untuk berita mengenai kehadiran iPhone 6s memang dikabarkan akan diperkenalkan pada bulan September 2014 mungkin di ajang IFA Berlin yang diselenggarakan setiap tahunnya.

Samsung Galaxy Note

Samsung sebelumnya meluncurkan Samsung Galaxy Note generasi pertamanya di ajang IFA Berlin tahun 2011. Dilihat secara historinya tahun lalu Apple meluncurkan produk terbaru mereka iPhone 6 yang berukuran 5,5 inches 1 minggu setelah Samsung Galaxy Note 4 diluncurkan oleh Samsung tepatnya pada tanggal 4 September 2014.

Samsung Galaxy Note 4 juga dijual secara resmi setelah beberapa minggu dan setelah itu baru iPhone 6 milik Apple dijual secara resmi ke pasaran global. Mungkin gara-gara ini, Samsung akan membuat peluncuran Samsung Galaxy Note 5 akan lebih awal sekali ketimpang Apple iPhone 6s agar produk terbaru ini tidak bernasi sama.

Untuk perilisan Note 5 sendiri kabarnya akan dilakukan di salah satu kota terbesar di Amerika Serikat. Rumor yang berkembanga spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 ini akan memakai layar Quad HD berukuran 5,7 inches dengan prosessor milik mereka sendiri Exynos 7422 ePoP. Material bodi yang akan dipakainya menggunakan bahan logam. Terkait masalah harga Samsung Galaxy Note 5 belum bisa kami beritahukan, namun bisa dipastikan akan lebih mahal dari Samsung Galaxy Note 4 yang saat ini dibanderol dengan kisaran 8 Juta rupiah.


Advertisement