Samsung Galaxy J7 Sky Pro Siap Dirilis, Spesifikasinya ?

Detekno.com – Samsung baru saja mendaftarkan smartphone terbarunya di Amerika Serikat dengan nama “Samsung Galaxy J7 Sky Pro”. Kabarnya nama tersebut merupakan nama lain dari Samsung Galaxy J7 (2017) yang diperuntungkan untuk pasar Amerika Serikat. Jadi tak menutup kemungkinan smartphone ini dirilis secara global dengan nama Galaxy J7 (2017). Kasus serupa juga kita jumpai ketika Samsung memasarkan Galaxy J3 Emerge yang notabennya merupakan nama lain dari Samsung Galaxy J3 (2017).

Samsung Galaxy J7 Sky Pro

Samsung Galaxy J7 Sky Pro

Menurut phonarena.com, smartphone ini akan dirilis di Amerika Serikat dengan menggandeng operator Verizon US Cellular dan AT&T. Untuk spesifikasinya sendiri, Samsung Galaxy J7 Sky Pro menjalankan sistem operasi Android Nougat 7.0 dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 625. Selain itu, Samsung Galxy J7 Sky Pro dibekali processor Octa Core 2.0 Ghz Cortex-A53 dan GPU Adreno Adreno 506. Tak ketinggalan Ram berkapasitas 2GB akan mengoptimalkan performa multitasking smartphone ini.

Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 625, smartphone ini menawarkan performa powerfull tanpa mengorbankan daya baterai. Pasalnya chipset Snapdragon 625 dilengkapi teknologi 14nm FiNFET, sehingga lebih irit baterai dibandingkan chipset menengah sekelasnya. Performanya juga bisa diandalkan untuk menjalankan berbagai macam game terbaru, karena sudah ada processor berkecepatan tinggi yang berpadu dengan sistem operasi Android terbaru.

Spesifikasinya telah bocor melalui benchmark Geekbench 4 dan kabarnya dilengkapi layar sentuh berukuran 5.5 inci yang mengadopsi teknologi Super Amoled Display beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Kerapatan layarnya menembus 401 ppi, sehingga mampu menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis tajam dan jernih. Namun sayangnya kami belum mengetahui desain smartphone ini. Kemungkinan desainnya tidak berbeda jauh dengan Galaxy J7 Prime yang dibalut bodi metal.

Bocoran Desain Samsung Galaxy J7 Sky Pro

Bocoran Desain Samsung Galaxy J7 Sky Pro | Sumber : @Onleaks x

Untuk spesifikasi lainnya, Samsung Galaxy J7 Sky Pro atau Galaxy J7 (2017) dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Sedangkan untuk sektor fotografi, smartphone ini dipersenjatai kamera belakang 13 Megapixel dan kamera selfie 5 Megapixel. Resolusi kameranya tergolong tinggi, sehingga mampu mengabadikan semua momen dengan hasil foto tajam dan jernih. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kemampuan merekam video beresolusi Full HD 1080p@30fps dan dibekali fitur Autofocus serta LED Flash.