Samsung Galaxy J7 Pro dan J7 Max Resmi Dirilis, Harganya ?

Detekno.com – Samsung baru saja merilis dua smartphone baru di Indonesia, yaitu Samsung Galaxy J7 Max dan Galaxy J7 Pro. Keduanya sama-sama menawarkan kemampuan fotografi low light sangat baik, karena memiliki kamera depan 13 Megapixel dengan aperture f/1.9 dan kamera belakang 13 Megapixel yang memiliki aperture f/1.7. Kedua kamera tersebut juga dilengkapi fitur LED Flash, sehingga sangat cocok bagi pecinta selfie yang hobi selfie di malam hari.

Samsung menghadirkan fitur social camera yang memungkinkan kita melakukan editing foto dan langsung mengunggahnya ke media social, seperti Facebook, Messenger, WhatsApp, Snapchat, dll. Selain itu, Samsung Galaxy J7 Max dan J7 Pro telah mendukung media pembayaran mobile “Pay Mini” yang baru saja memulai debutnya di India. Sebenarnya kedua smartphone ini memiliki spesifikasi berbeda, dan untuk mengetahuinya silahkan simak informasi dibawah ini.

1. Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Pro

Samsung Galaxy J7 Pro memilili layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar tersebut mengadopsi panel Super Amoled Display yang membuat ketajaman layar semakin maksimal dan bisa menampilkan berbagai macam konten dengan kualitas grafis memukau. Smartphone ini juga memiliki baterai berkapasitas 3.600 mAh yang awet dan bisa bertahan seharian penuh. Tak ketinggalan fitur pemindai sidik jari (Fingerprint Sensor) telah terintegrasi pada tombol home.

Dapur pacu Samsung Galaxy J7 Pro ditenagai chipset Exynos 7870 yang berpadu dengan processor berkecepatan Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan Ram berkapasitas 3GB. Selain itu, tersedia pula memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD mencapai kapasitas 256GB. Sedangkan untuk sistem operasinya telah mengadopsi OS Android Nougat 7.0. Smartphone ini juga mendukung jaringan 4G LTE dan tersedia fitur Dual Sim.

2. Samsung Galaxy J7 Max

Samsung Galaxy J7 Max

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Max

Beralih ke Samsung Galaxy J7 Max, smartphone ini memiliki layar berukuran lebih besar. Dimana layarnya dibentangkan seluas 5.7 inci pada panel IPS beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Uniknya, smartphone ini memiliki fitur smart glow notification ring yang dibuat mengelilingi kamera belakang. Kemudian untuk dapur pacunya, Galaxy J7 Max mengandalkan chipset Mediatek Helio P20 yang berpadu dengan processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 dan Ram 4GB.

Smartphone ini memiliki performa multitasking dan kinerja gaming sangat cepat. Beragam aplikasi dan game bisa berjalan lancar, sehingga semua kebutuhan mobile bisa terpenuhi. Terlebih Galaxy J7 Max sudah mengadopsi sistem operasi Android Nougat dan memiliki baterai berkapasitas 3.300 mAh. Sayangnya Galaxy J7 Max belum dilengkapi fitur Fast Charging dan masih memamakai teknologi 4G LTE Cat4 dengan kecepatan download 150 mbps dan upload 50 mpbs

Menurut informasi yang kami lansir dari gsmarena.com, Samsung Galaxy J7 Pro mulai dipasarkan pada pertengahan Juli 2017 dengan harga USD$330 atau setara Rp. 4.4 Jutaan. Sedangkan Samsung Galaxy J7 Max dipasarkan pada tanggal 20 Juni 2017 dengan harga USD$280 atau setara Rp. 3.7 Jutaan. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut mengenai tanggal perilisan dan harga kedua smartphone ini di Indonesia.