Samsung Galaxy J7 NXT Siap Dirilis dengan Harga Rp 2.3 Jutaan

Detekno.com – Setelah bulan lalu Samsung berhasil merilis Samsung Galaxy J7 Pro dan Samsung Galaxy J7 Max di pasar India. Baru-baru ini terdengar kabar jika Samsung akan kembali merilis satu lagi smartphone baru mereka dengan nama “Samsung Galaxy J7 NXT untuk pasar India dengan nomor model SM-J701F/DS. Yang menariknya dari smartphone ini adalah spesifikasi yang ditawrakan cukup bisa diunggulkan untuk dapat memuaskan setiap calon pengguna karena hampir semua komponen yang diletakan didalam ponsel ini merupakan komponen terbaik yang ada.

Dikutip lebih lanjut dari laman phoneradar.com (Kamis, 20 Juli 2017) smartphone Samsung Galaxy J7 NXT ini kabarnya akan dibandrol dengan harga Rs. 11.490 atau setara dengan Rp 2.3 jutaan untuk bisa bersaing melawan para kompoetitor yang ada. Dengan harga yang relatif terjangkau tersebut, nantinya sobat deteknokers akan memperoleh sebuah ponsel yang kabarnya akan hadir dengan membawa layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixeks. Layar tersebut tentu saja telah mengusung panel Super Amoled.

Samsung Galaxy J7 NXT

Ilustrasi : Samsung Galaxy J7 NXT

Hanya saja tak disebutkan secara pasti jika layar yang dibawa tersbeut sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung seperti gorilla glass atau sejenisnya. Nah bicara soal performa, Samsung Galaxy J7 NXT yang kabarnya akan segera dipasarkan besok ini juga diketahui akan ditopang dengan sebuah prosesor Exynos 7870 SoC yang didalamnya sudah tersemat sebuah prosesor Octa Core 64-Bit dengan clock speed 1.6 Ghz. Lalu ram dengan kapasitas 2GB pun dibenamkan Samsung pada perangkat ini untuk bisa memberikan hasil yang lebih optimal.

Tak saja hanya sampai disitu, seperti laporan yang kami dapat, smartphone Samsung Galaxy J7 NXT ini pun akan dilengkapi sebuah memori internal dengan kapasitas 16GB. Yapz kapasitas tersebut memang terlalu standar untuk saat ini mengingat harga yang ditawarkan juga benar-benar terjangkau. Pun begitu, Samsung juga tetap memberikan slot eksternal memori yang mampu menampung kapasitas hingga 256GB sehingga sobat akan tetap bisa menyimpan beragam file pada ponsel ini tanpa harus takut kehabisan memori penyimpanan.

Dan lanjut pada bagian fotografi, seperti kebanyakan ponsel android yang ada saat ini, Samsung Galaxy J7 NXT ini juga kabarnya dilengkapi dengan adanya lensa kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dimana lensa ini sudah disertai aperture berukuran f/1.9 yang memungkinkan sobat akan dapat membidik objek dengan hasil yang lebih luas sekaligus mampu menawarkan hasil foto dengan kualitas yang jelas dan jernih meskipun kondisi minim cahaya. Tak tertinggal pada bagian belakang ini, Samsung juga menyertakan fitur LED Flash dan juga Autofocus yang akan mengoptimalkan hasil yang didapat.

Sementara untuk selfie shooter, Samsung Galaxy J7 NXT kabarnya akan diperkuat lensa beresolusi 5 MP dengan aperture f/2.2 yang otomatis akan mampu menghasilkan foto dan juga kualitas video call yang jelas dan jernih. Bahkan tak kalah dari lensa kamera utama, kamera selfie shooter ini juga dilengkapi LED Flash yang tentu bisa menghasilkan kualitas sempurna. Berbeda dari Samsung Galaxy J7 2016, Galaxy J7 NXT ini justru hadir dengan kapsitas baterai yang sedikit lebih kecil yaitu hanya 3.000 mAh, dan baterai ini bisa dilepas.

Kemudian hal menarik yang juga ditawarkan Samsung lewat Galaxy J7 NXT ini juga terlihat dari sektor user interface, yang dimana seperti laporan yang kami dapat, dijelaskan bila TouchWiz UI terbaru akan terpasang pada ponsel ini dengan basis sistem operasi Android 7.0 Nougat. Hal ini tentu akan menjadi kelebihan yang akan bisa diandalkan. Dan diharapkan juga jika Samsung akan menempatkan mode S-Bike, Ultra Data Saving, dan Ultra Power Saving mode. Adapun pilihan warna yang akan hadir antara lain Black dan Gold.