Samsung Galaxy J7 (2016) dan Galaxy J5 (2016) Lolos Uji Blutooth SIG

Banner

Detekno.com – Kabar terbaru yang bisa dikatakan cukup menyenangkan dari si Rajanya teknologi yaitu samsung. Pasalnya produsen smartphone asal korea selatan tersebut diketehaui sudah mendapatkan lampu hijau dari salah satu badan sertifikasi. Dari beberapa smartphone garapan terbarunya yang merupakan generasi penerus dari para pendahulunya, diantaranya Samsung Galaxy J7 (2016) dan Galaxy J5 (2016) dinyatakan telah lolos uji sertifikasi dari Blutooth SIG.

Dengan adanya kabar demikian, itu bisa diartikan kalau kedua perangkat ponsel cerdas terbarunya sudah dekat dengan waktu perilisan secara resmi. Dan bila berkaca dengan produk terdahulu pada versi 2015 dari Galaxy J7 dan J5 yang melenggang bebas di bulan Juni tahun lalu. Kemungkinan besar pada kemunculannya kali ini bakal terjadi lebih awal, atau bisa jadi beberapa minggu ke depan keduanya bakal diperkenalkan secara resmi oleh samsung dihadapan publik, tepat pada acara MWC di Barcelona.

Dokumen Blutooth SIG

Dokumen Blutooth SIG

Namun hal itu masih berupa rumor yang masih harus kita update terus informasinya dari sumber terpercaya. Namun dari hasil kemunculannya pada laman Blutooth SIG yang kami lansir dari laman GSMarena, menghasilkan beberapa bocoran spesifikasi dari yang pertama adalah Samsung Galaxy J7 (2016), yang dijelaskan kalau smartphone satu ini bakal hadir dalam dua versi berbeda yang dibedakan atas dasar Chipset yang digunakan, yakni antara Snapdragon dan Exynos.

Untuk versi pertama yang menggunakan Snapdragon 615, disebutkan aka dipadukan bersama RAM sebesar 3GB dan memiliki panel layar dengan kemampuan resolusi maksimal 1080 pixel (Full HD). Sedangkan pada versi Exynos 7870, dikabarkan memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dalam tingkat resolusi 720p (HD). Meski berbeda spesifikasi yang ada pada bagian layar, tapi untuk ukuran luas layar keduanya disebut-sebut bakal menggunakan panel seluas 5,5 inch.

Selanjutnya pada bocoran versi Samsung Galaxy J5 (2016), pada laman informasi yang kami dapat menyebutkan bahwa smartphone ini diberikan bekal spesifikasi dapur pacu berupa chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 410 dengan empat core processor yang dijalankan pada arsitektur 64 Bit dan RAM sebesar 2GB. Sedangkan pada spesifikasi lain, atau lebih tepatnya pada sektor fotografi, memang tidak disebutkan berapa ukuran dari lensa kamera yang digunakan.

Namun bila mengacu informasi pada kabar terdahulu, di bagian kamera bakal dibenamkan lensa kamera depan berukuran 5MP, sedangkan di bagian kamera utama atau belakang, menggunakan lensa dengan ukuran 13MP lengkap bersama LED Flash yang mendampinginya. Lalu pada sektor penyimpanan, ruang ekstra luas di berikan oleh samsung di sisi internal, yang nantinya bisa sobat jejali dengan berbagai file hingga kapasitas maksimal 16 GB dan bisa diperluas menggunakan microSD


Advertisement