Samsung Galaxy J5 (2017) Kabarnya Pakai Kamera Selfie 12 MP

Detekno.com – Samsung tampaknya tidak pernah berhenti dalam melakukan inovasi pada setiap produk smartphone terbarunya. Kali ini mereka dikabarkan akan melanjutkan seri Samsung Galaxy J5 2016 di tahun ini. Tentunya embel-embel namanya hanya berbeda dari segi tahunnya. Untuk tahun sekarang Samsung menamakan smartphone mid range terbarunya itu dengan nama Samsung Galaxy J5 (2017). Beberapa hari yang lalu kami memang sempat mendengar soal spesifikasi Samsung Galaxy J5 (2017) yang muncul secara online.

Setelah terlihat di halaman Geekbench, kini Samsung Galaxy J5 (2017) muncul kembali di halaman GFXBench. Dilansir dari halaman Phonearena, Samsung Galaxy J5 (2017) terlihat dayang dengan spesifikasi yang menggabungkan antara spesifikasi smartphone kelas bawah dan kelas menengah. Handset ini kemungkinan besar akan datang dengan layar berukuran 4.8 inci yang disandingkan dengan resolusi layar 720p alias HD. Kami masih belum cukup nyakin apakah ia akan menggunakan panel layar berteknologi IPS ataukah Super AMOLED.

Samsung Galaxy J5 (2017) Kabarnya Pakai Kamera Selfie 12 MP

Samsung Galaxy J5 (2017) Kabarnya Pakai Kamera Selfie 12 MP

Samsung Galaxy J5 (2017) juga akan didukung oleh prosesor Octa Core dari chipset Exynos 7870 yang dikombinasikan dengan pengolah grafis Mali T830 dan RAM 2GB. Sepertinya Samsung sudah cukup tahu bahwa kebutuhan RAM saat ini memang harusnya diatas 1 GB. Karena dari tahun ke tahun, banyak aplikasi android yang memakan cukup banyak RAM. Dari segi memori internalnya, Samsung Galaxy J5 (2017)  akan dikemas oleh memori internal 16 GB yang tampaknya akan didukung pula oleh slot microsd. Tapi untuk berapa kapasitas microsd yang didukungnya, kami masih belum tahu mungkin 128 GB atau 256 GB.

Yang menariknya disini, Samsung Galaxy J5 (2017) akan membawa kamera 12 MP dibagian belakang dan depan. Tentunya bekalan kamera seperti itu, membuat hasil kamera Samsung Galaxy J5 (2017)  bisa sangat jernih dan minim noise. Hanya saja untuk versi tahun ini, Samsung hanya membekali fitur LED Flash pada bagian kamera belakangnya saja. Kedua kamera ini sama-sama mampu mengambil video beresolusi Full HD.

Kami masih belum mengetahui berapa kapasitas baterai yang akan dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 (2017). Smartphone terbaru Samsung ini akan resmi dirilis dengan membawa sistem operasi android nougat 7.0. Informasi harga beserta jadwal rilis Samsung Galaxy J5 (2017)  masih belum bisa kami beritahukan. Kami harapkan bahwa minggu depan kami sudah memiliki informasi ini untuk sobat deteknokers.