Samsung Galaxy J5 (2016) dan J7 (2016) Dibekali Laser Autofocus ?

Detekno.com – Setelah sekian lama banyak bocoran yang dikeluarkan oleh berbagai media mengenai dua perangkat unggulan terbaru samsung dari kelas menengah, yakni Samsung Galaxy J7 (2016) dan Samsung Galaxy J5 (2016) menemui titik terang soal spesifikasi yang dibekalkan terhadap dirinya. Dilansir dari laman GSMarena, kedua smartphone midd range tersebut diberikan bekal fitur fotografi terbilang menarik, pasalnya pada bagian kamera utama dilengkapi adanya fitur Laser Autofokus.

Dimana dengannya memungkinkan sobat deteknokers sebagai pengguna dapat menangkap objek foto secara akurat serta cepat hanya dalam hitungan detik saja. Selain itu, adanya fitur tersebut juga membuat hasil akhir dari pengambilan foto terlihat lebih jernih serta tajam. Sedangkan untuk spesifikasi lain yang terdapat pada keduanya, kita mulai dari Samsung Galaxy J7 (2016). Menurut sertifikasi dari TENAA menyebut perangkat smartphone terbaru dari samsung ini diberikan bekal berupa panel layar dengan bentang 5.5 inch.

Samsung Galaxy J5 (2016) | Sumber : TENAA, GSMarena

Samsung Galaxy J5 (2016) | Sumber : TENAA, GSMarena

Kemampuannya menampilkan gambar pun terbilang mengagumkan, karena bisa menyuguhkan gambar dalam resolusi maksimal mencapai kualitas 1080p dan telah mengadopsi teknologi Super AMOLED. Selanjutnya pada sektor dapur pacu, ternyata Samsung Galaxy J7 (2016) tersaji dalam dua pilihan berbeda, dijelaskan pada laman informasi yang kami dapat, bahwa tersedia Samsung Galaxy J7(2016) dengan kode nama SM-J7108 untuk china mobile, dan satunya lagi dari China Telecom diberikan kode SM-J7109.

Untuk keduanya memiliki beberapa perbedaan cukup mencolok, mulai dari dimensi pada versi SM-J7109 dibentuk dalam ukuran 151.7 x 76 x 7.6 mm serta diberikan bekal dapur pacu berupa Processor Octa-core dengan kemampuan berlari meraih angka 1,5 GHz, sedangkan pada versi SM J7108 membekali diri bersama Delapan core processor berkecepatan 1,6 GHz. Tapi soal RAM, sama halnya dengan kualitas layar yang dimilikinya, bagian ini juga dikatakan sama, yaitu sama-sama ditanamkan RAM berukuran besar 3GB.

Beralih ke Samsung Galaxy J5, dirinya dibuat dalam dimensi ukuran seluas 145.7 x 72.3 x 7.9 mm, yang masih terkesan ramping plus nyaman ketika digunakan. Namun karena versi yang lebih rendah, mengharuskannya cuma dibekali layar 5,2 inch dengan kemampuan menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 720p dan sudah menggunakan teknologi Super AMOLED. Kemduian pada bagian dapur pacu, didapati RAM 2GB yang dipadukan bersama Octa-core Processor dengan clock speed 1.2 GHz, sehingga dirinya dapat menjamin pengguna bisa melakukan multitasking tanpa ada kendala yang berarti.

Samsung Galaxy J7 (2016) | Sumber : TENAA, GSMarena

Samsung Galaxy J7 (2016) | Sumber : TENAA, GSMarena

Meski ketiga varian smartphone yang sudah kami jelaskan berbeda dalam beberpa komponen yang di usungnya. Akan tetapi beberapa bagian terdapat kesamaan, salah satu diantaranya pada bagian fotografi, seperti yang sudah kami jelaskan diatas tadi, keduanya membenamkan lensa kamera utama dengan ukuran besar 13MP dan Kamera selfie 5MP. Selanjutnya pada sektor konektifitas, dapat sobat andalkan dalam urusanya berselancar dalam dunia maya dengan kecepatan fantastis dikarenakan dibekali fitur koneksi 4G LTE.

Kemudian di sisi operating system, Android v5.1.1 (Lollipop) dijadikannya sebagai dasar tampilan antar muka khas Samsung yaitu Touch Wiz UI, yang lebih menarik ketimbang versi terdahulu. Dan untuk mengetahui lebh detail akan kapan waktu samsung merilis smartphone generasi terbaru atau bisa dikatakan sebagai suksessor versi 2016, sobat bisa dapatkan informasi lengkapnya dalam laman berita di Detekno.


Advertisement