Samsung Galaxy J3 Telah Mendarat di FCC

Banner

Detekno.com – Samsung kembali berkreasi dengan membuat generasi penerus dari salah satu perangkat smartphone entry levey yang dimilikinya, sebut saja Samsung Galaxy J2, yang pada kali ini samsung banyak melakukan perubahan di berbagai sektor, mulai dari bagian visual, dimana seperti dilansir dari laman Phonearena, pada smartphone terbaru yang di juluki sebagai samsung Galaxy J3 di bekali panel layar dengan bentang lebih besar, dari yang tadinya 4,7 inch, dan untuk Galaxy J3 menggunakan panel berukuran besar 5.0 inch.

Kemampuan tampilannya bisa dikatakan lebih bagus, dikarenakan pada perangkat ponsel cerdas terbarunya dapat membeikan suguhan kualitas gambar di atas layat hingga resolusi 720 x 1280 pixel, atau setara dengan HD. Deangan demikian untuk Samsung Galaxy J3, dirinya tidak kalah dibanding perangkat smartphone yang di ciptakan oleh para kompetitor di kelasnya. Tapi bila dilihat sekilas akan cover yang membalut bagian tubuhnya, tidak ada perubahan mencolok, dan masih menggunkan desain yang sama dengan pendahulunya.

Samsung Galaxy J3 | Sumber : Phonearena, timesnews

Samsung Galaxy J3 | Sumber : Phonearena, timesnews

Lantas pada sektor dapur pacu, Performa tangguh dengan dukungan spesifikasi mumpuni, menjadi atu hal yang patut untuk kita ketahui, karena di bagian ini samsung menyematkan chipset snapdragon 410 SoC, yang membawaih empat inti processor berkecepatan 1,2 GHz dengan sistem pemrosesan data 64 Bit, jadi kemungkinan besar bakal kenceng nih waktu jalanin aplikasi ataupun pada saat start up dari mode daya mati ke hidu. Tak membutuhkan waktu lama dalam hal tersebut.

Terlebih, menurut laman informasi yang kami dapatkan, mengatakan kalau perangkat smatphone terbaru dari samsung ini memadukan chipset yang di tanamkan pada Galaxy J3 dengan Adreno 306 di sisi pengolah grafis, serta 1GB di bagian ram, yang cukup untuk menjalankan aplikasi dalam jumlah banyak secara bersamaan secara lancar, termasuk juga didalamnya multitasking. Namun sayangnya di sisi penyimpanan, samsung masih menggunakan internal 8GB saja, yang menurut kami dan berdasar pemakaian pada galaky J2, sangatlah kurang.

Dikarenakan untuk sistem biasanya akan memakan jumlah besar hingga 3GB lebih, yang hanya menyisakan ruang bebas dalam jumlah kecil sekitar 4GB, dan hanya cukup untuk menyimpan satu game berformat besar seperti asphalt dan game kecil sekitar 2 – 3 buah saja. Sedangkan bila sobat deteknokers ingin menyimpan file lain didalam Samsung Galaxy J3, sobat harus menambah ruang simpan dengan eksternal memory berupa micro sd, dan untuk batas besaran penyimpanan diperkirakan bisa mencapai 128GB, sama halnya dengan pendahulunya.

Disamping memiliki performa yang dapat dibilang di atas rata-rata, nantinya sobat deteknokers bakal di sajikan konektifitas internet lengkap, diantaranya akses koneksi 4G LTE, 3G dan 2G. Kemudian untuk urusannya dengan segi fotografi, ukuran lensa kamera lebih besar di banding pendahulunya. Untuk bagian utama saja Samsung Galaxy J3 menggunakan kamera 8MP plus LED Flash dan autofokus, sedangkan di bagian depan membenamkan kamera 5MP, yang bisa di andalkan untuk keperluan selfie dan video chatting.

Menariknya lagi, ada dua kemungkinan operating system yang bakal di gunakan oleh Samsung Galaxy J3, yaitu OS Android v5.1.1 aka Lollipop yang sama dengan pendahulunya, dan tidak menutup kemungkinan juga Samsung menjalankan semua sistemnya pada OS Andorid paling baru v6.0 atau biasa di sebut Android Marshmallow, yang jika benar menggunakan OS Android V6.0, pastinya bakal ada tambahan menu dan tampilan ikon baru, yang bisa menjadi satu pembeda dengan pendahulunya.

Kemudian untuk spesifikasi lainnya, memang kami sendiri belum ketahui lebih jauh, tapi untuk jelas dan lengkapnya, bisa dobat deteknokers dapatkan pada laman berita selnjutnya hanya di Detekno.


Advertisement