Samsung Galaxy J3 Hadir Dengan Layar HD dan Ketebalan 7,9mm

Detekno.com – Setelah waktu lalu kami menginformasikan bahwa perangkat smartphone terbaru yang dinainya sebagai Galaxy J3 pada halaman FCC, kali ini generasi terbaru tersebut telah resmi meluncur pada website di china, tapi dengan nama berbeda, yakni Galaxy J3(6). Nama yang mungkin akan membingungkan sebagai para penggemar samsung yang ada diseantero jagad. Tapi kemungkinan nama tersebut mungkin hanya untuk kode produk saja di china, agar nantinya lebih mudah dibedakan antara smartphone baru dan smartphone lawas.

Namun apapun itu, perangkat tersebut diyakini sebagai Samsung Galaxy J3, yang menurut laman informasi yang kami dapatkan dari phonearena, handset ini didesain dengan tingkat ketebalan meraih angka 7,9 mm, yang membuatnya terlihat ramping dan elegan, apalagi desain yang tak ubahnya seperti pendahulunya, tentunya dapat membuat para pengguna nantinya dapat menggunakan smartphone ini secara nyaman, dan mudah digunakan dengan satu tangan.

Desain Samsung Galaxy J3(6) | Sumber : Phonearena

Desain Samsung Galaxy J3(6) | Sumber : Phonearena

Spesifikasi lain pun terkuak, seperti halnya yang sudah kami katakan, generasi terbaru dari J series ini bakal menggunakan panel layar dengan bentang seluas 5.0 inch. Dengan kemampuan visual yang dapat memanjakan para penggunanya melalui resolusi 720 x 1280 pixel, atau setara kualitas HD, lengkap berasama teknologi Super AMOLED, untuk membuat tampilan visual layar terlihat lebih jernih dan tajam. Bahakan dikatakan pula, tingkat kerapatan pixel yang dimilikinya termasuk tinggi, dengan perolehan ~294ppi.

Dengan demikian, putar video ataupun game akan terasa lebih menyenangkan dan pastinya lebih seru. Meskipun Samsung Galaxy J3 / Galaxy J3(6) dimasukan kedalam kualitas low-end, tapi menurut kami cukup lumayan lah, untuk disetarakan pada kelasnya, perangkat satu ini memiliki kemampuan diatas rata-rata, apalagi dirinya mengusung processor dengan empat inti yang memliki clock speed 1.2 Ghz bersama RAM sebesar 1,5GB.

Membuat generasi terbaru dari samsung J series ini bisa menjalankan berbagai jenis game terkini secara lancar dan bebas hambatan, asal game yang dimainkan sesuai dengannya. Tapi sangat disayangkan, samsung masih memberikan bekal internal sama besar dengan pendahulunya, yakni Galaxy J2 yang sudah lebih dahulu melenggang bebas dipasaran. Dimana dirinya hanya diberikan bekal internal seluas 8 GB, yang pastinya cuma akan menyisakan ruang 4-5 GB saja.

Dikarenakan untuk sisanya dipakai oleh sistem yang ada pada Galaxy J3(6). Tetapi hal tersebut tak perlu sobat deteknokers kawatirkan, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk memperluas bagian penyimpanan dengan eksternal memory berupa microSD. Jadi, sobat tetap bisa menyimpan banyak file pada smartphone satu ini. Selanjutnya, pada segi fotografi, terlihat samsung membenamkan lensa kamera 8MP pada bagian utama, yang ditemani dengan LED Flash dan autofokus.

Fitur Samsung Galaxy J3(6) | Sumber : Phonearena

Fitur Samsung Galaxy J3(6) | Sumber : Phonearena

Sedangkan pada bagian depan, tersemat kamera 5MP, yang menurut kami cukup handal untuk dijadikan sebagai media selfie bila berkaaca akan kemampuan yang dimiliki oleh pendahulunya. Dan dibagian operating sistem, Galxy J3(6) dijalankan pada Androidl Lollipop sebagai dasar berjalannya sistem UI khas samsung bernama Touchwiz UI, yang nantinya akan memberikan tampilan lebih berwarna, karena sobat bisa melakuka pergantian tampilan menggunakan thema yang tersedia didalam Galaxy J3(6).

Lalu untuk menopang keseluruhan daya yang dibutuhkan oleh Galaxy J3(6), samsung memberikan bekal baterai berkapasitas 2600 mAh, yang tidak menutup kemungkinan bisa memberikan arus daya dalam waktu lama pada sekali charger. Tak hanya itu saja, untuk membuat Galaxy J3(6) lebih ramah dengan pemakaian daya, samsung melengkapinya dengan fitur ultra power saving mode, sehingga bila diaktifkan ,bisa membuat pemakaian daya terasa lebih irit.

Soal harga, belum ada kepastikan mengenai hal itu,. Meskipun sudah resmi meluncur di website resmi china, untuk banderol belum di sebutkan secara rinci. Tetapi kemungkinan harga menurut laman informasi yang kami dapat, mengatakan kalau Galaxy J3(6) / Samsung Galaxy J3 akan dilepas pada banderol $120 atau setara Rp.1,6 jutaan bila mengikuti $1=Rp.13.600,-. Untuk lebih pastinya, kita tunggu saja kelanjutannya, yang bisa sobat dapatkan pada laman berita Detekno.


Advertisement