Samsung Galaxy J3 (2017) Dapatkan Sertifikasi FCC


Detekno.com – Samsung, dikenal sebagai salah satu produsen smartphone dengan kualitas berada di atas rata-rata. Dan menariknya lagi, inovasi tiada henti secara terus menerus dilakukan oleh sang produsen yang berasal dari korea selatan tersebut. Seperti halnya yang kami lansir dari laman GSMarena, mengungkapkan mengenai rancangan smartphone terbaru garapan samsung, yang sekaligus sebagai generasi penerus dari apa yang pernah dibuatnya dengan julukan nama Samsung Galaxy J3 (2017).

Menariknya lagi, informasi ini juga didukung dengan didapatkannya sertifikasi FCC di Amrika serikat, yang mengungkapkan bahwa ada sebuah model smartphoen dengan membawa kode nama FCC ID A3LSMJ327P, atau yang di yakin sebagai Galaxy J3 2017. Mengenai desain, sobat deteknokers bisa langsung cek dibawah ini. Dimana untuk tampilan bagia depan, tidak berbeda jauh dengan smartphone garapan samsung biasanya, dikarenakan pada bagian bawah layar terpasang satu tombol fisik yang berfungsi sebagai tombol home.

Desain Samsung Galaxy J3 (2017) | Sumber : GSMarena

Desain Samsung Galaxy J3 (2017) | Sumber : GSMarena

Kemudian di kedua sisi samping tombol home tertanam dua tombol berfungsi sebagai back dan recent. Adapun mengenai penempatan tombol lainnya, seperti pengaturan volume terdapat di samping kanan dan sebelah kiri terpasang pengaturan volume, yang dapat dipastikan bakal memudahkan setiap pengguna sewaktu mengaksesnya sekalipun menggunakan satu tangan saja. Selanjutnya mengenai bagian lain, sebut saja sistem operasi, hadir sebagai yang terbaru menjadikannya di jalankan pada OS Android v6.0.1 (Marshmallow).

Dan seperti biasa, OS tersebut dijadikannya sebagai dasar dari tampilan antar muka khas samsung berupa TouchWiz UI, yang selain membuatnya tampak berbeda dari pada smartphone garapan merek lain, juga dapat meningkatkan performa yang ada menjadik lebih powerfull. Apalagi sektor dapur pacu yang di usungnya diperkuat menggunakan chipset dari Qualcomm serie Snapdragon 430 SoC yang merupakan generasi terbaru, sekaligus dijalankan pada arsitektur 64 Bit, yang di jamin dapat melancarkan berbagai aktifitas di atas layar.

Ditambah lagi ukuran RAM yang mencapai 2GB, meski bisa dikatakan tidaklah terlalu besar untuk ukuran sebuah smartphone masa kini, tapi paling tidak dengan ukuran sebesar itu memungkinkan multitasking ataupun membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu, dapat di lakukan secara lancar. Sedangkan mengenai detail lain yang ada pada Samsung Galaxy J3 (2017), selengkapnya bisa sobat simak pada update info selanjutnya hanya di Detekno.


Advertisement