Samsung Galaxy J2 Resmi Dirilis, Usung Ram 1GB 4G LTE

Banner

Detekno.com – Smartphone murah Samsung Galaxy J2 akhirnya dirilis di Bangalore, India. Seperti yang kami lansir dari GSMarena (12/09/2015), smartphone ini dibuat secara khusus di India dan siap di pasarkan ke negara-negara berkembang, termasuk ke Indonesia. Untuk spesifikasinya sendor mengusung layar Super Amoled berukuran 4.7 inchi dengan chipset Samsung Exynos 3475 yang dipacu pada processor 4 inti berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz. Menariknya lagi, Samsung Galaxy J2 juga dibekali Ram 1GB serta memori internal 8 GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 tergolong tinggi, mengingat smartphone ini hadir untuk mengisi kelas entry level, dengan banderol dibawah 2 Juta Rupiah. Selain spesifikasi diatas, ponsel ini juga mendukung penyimpanan ekternal microSD yang bisa sobat manfaatkan untuk menyimpan file berukuran besar apabila kapasitas memori bawaan pabrik sudah tak mencukupi. Tidak ketinggalan sistem operasi Android Lollipop dengan antar muka TouchWiz siap memanjakan sobat deteknokers dalam mengopersikan smartphone berlayar 4.7 inchi ini.

Samsung Galaxy J2

Samsung Galaxy J2

Bisa dibilang, spesifikasi Samsung Galaxy J2 meningkat drastis dibandingkan seri Galaxy J1 yang dirilis satu tahun lalu. Namun sayangnya ponsel pintar ini masih memakai kamera utama 5 Megapixel dengan aperture F/2.2, dan kamera depan 2 Megapixel aperture F/2.4. Resolusi kameranya memang sama persis dengan Galaxy J1, akan tetapi untuk kualitasnya akan jauh lebih baik, karena sudah dibekali bukaan lensa lebih besar. Selain itu, Samsung juga menyediakan fitur LED Flash dan Autofocus untuk mengoptimalkan sektor kamera smartphone ini.

Menariknya lagi, spesifikasi Samsung Galxy J2 telah dibekali teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim dengan fitur unik bernama ” Ultra Data Saving Mode”. Selain itu, tersedia pula beberapa konektivitas pendukung, seperti Wifi, Bluetooth, dan port MicroUSB, serta navigasi GPS. Kemudian untuk sektor baterai, sudah ada baterai berkapasitas 2.000 mah yang siap memberikan daya baterai secara optimal ketika smartphone ini dipakai berkomunikasi, berfoto, dan mengakses konten multimedia.

Menurut Mr. Asim Warsi, Vice President, Marketing, IT & Mobile at Samsung India, mengatakan bahwa “Samsung Galaxy J2 merupakan smartphone entry level yang diciptakan dengan sistem operasi dan UI khusus yang di sesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, sehinggga mampu menghemat pemakaian data mencapai 50%, dan meningkatkan manjemen memori Ram mencapai 11%, yang otomatis akan meningkatkan waktu siaga telepon hingga dua kali lipat”.

Nah untuk harganya sendiri, pihak Samsung India akan memasarkan smartphone ini mulai tanggal 21 September 2015 dengan harga jual sebesar INR 8.490, atau sekitar $ 125 (Rp. 1.7 Jutaan). Harga Samsung Galaxy J2 tersebut merupakan harga resmi untuk wilayah India, sehingga tak menutup kemungkinan harganya akan lebih mahal saat smartphone ini dirilis di Indonesia. Bagaimana sobat deteknokers, apakah kalian tertarik membeli smartphone murah berteknologi 4G LTE ini ?


Advertisement