Samsung Galaxy J2 Pro Resmi Rilis Di Negara Ini

Detekno.com – Samsung tak pernah merasa cukup atas apa yang digunakan olehnya, kita ketahui bersama produsen smartphone sekaligus sebagai rajanya teknologi ini telah memperkenalkan suksessor dari Galaxy On series, Samsung Galaxy J3, dan kini seperti dilansir dari laman GSMarena, samsung tertangkap tangan telah merilis produk smartphone terbarunya dengan sebutan nama Samsung Galaxy J2 Pro. Spesifikasi lebih baik jelas dibawa oleh smartphone yang satu ini, terutama di sisi bagian penyimpanan internal.

Dimana tampak jelas pada laman info yang kami dapat menyebutkan akan kapasitas ruang besar dua kali lipat lebih baik dari varian pertamanya, karena pengguna diberikan kesempatan untuk lebih leluasa dalam menyimpan aplikasi di sisi internal sampai dengan batas maksimum 16 GB. Lalu untuk lebih menguatkan sektor dapur pacu, dari RAM 1.5GB yang ada pada generasi terdahulunya, kini ditingkatkan menjadi jauh lebih besar menjadi RAM 2GB. Tentunya adanya hal demikian akan sangat berpengaruh terhadap hasil performa akhirnya.

Detail Desain Samsung Galaxy J2 Pro | Sumber : GSMarena

Detail Desain Samsung Galaxy J2 Pro | Sumber : GSMarena

Terlebih lagi kedua komponen tadi di otaki oleh Processor Quad-core 1.5GH Cortex-A7 dan di jalankan pada sistem operasi Android Marshamllow. Bukan saja tampilan antarmuka yang kian menarik, akan tetapi performa serta kinerja yang ada menjadi jauh lebih powerfull, serta siap untuk menghadapi berbagai macam bentuk aplikasi tanpa ada kendala berarti. Kerennya lagi, berkat penggunaan OS tersebut pula, membuat ponsel cerdas terbaru besutan samsung ini memiliki 2 spesial fitur terdiri dari S Bike Mode dan Turbo Speed Technology.

Selanjutnya sektor visual, samsung tanamkan panel layar dengan bentang seluas 5 inch dan menerapkan teknologi Super AMOLOED terhadap ponsel terbarunya, adapun kemampuan resolusi layar maksimal sebesar 720p atau setara kualitas HD. Dari racikan sedemikian, nantinya sobat deteknokers dapat memutar berbagai konten multimedia yang ada secara jelas dan dalam ketajaman warna cukup tinggi dikelasnya. Oiya, meski internal sudah cukup besar, samsung tak lupa berikan akses perluasan penyimpanan melalui slot eksternal, yang dapat di isi nantinya menggunakan microSD.

Alhasil, ruang simpan akan terasa lega sekalipun sobat nantinya telah jejalinya dengan berbagai macam bentuk file ataupun aplikasi. Dua kamera berukuran besar juga tak ketinggalan mengisi bagian depan maupun belakang, terdiri dari 5 Megapixel dan 8 Megapixel plus LED flash (SMART Glow) di bagian utama. Tertarik untuk memilikinya ? sementara waktu ini disebutkan bahwa ponsel ini hadir secara eksklusife di India dengan banderol INR 9,890 = Rp.1,9 jutaan. Tertarik untuk memilikinya ?

Sayangnya belum diketahui secara pasti apakah nantinya juga bakal rilis di luar area eksklusife tersebut atau tidak, seperti indonesia misalnya. Namun yang pasti, ada 3 opsi pilihan warna yang ditawarkan oleh samsung, terdiri dari Silver paintjobs, Black, dan Gold. Kita nantikan saja kejutan dari samsung, kali aja Indonesia juga menjadi salah satu pangsa pasar bagi Samsung Galaxy J2 Pro yang juga memiliki akses konektifitas 4G LTE didalamnya ini.


Advertisement