Samsung Galaxy J Max Resmi Rilis, Ini Dia Harganya


Detekno.com – Siapa si yang gak tau sama merek / brand asal korea selatan dengan inovasi teknologi tak pernah ada habisnya, yaitu Samsung. Dilansir dari laman GSMarena, samsung lagi-lagi merilis perangkat terbarunya, namun berbeda dari kebiasaannya akhir-akhir ini yang memperkenalkan sebuah smartphone, dirinya kini dikatakan telah merilis resmi sebuah tablet yang di juluki sebagai Samsung Galaxy J Max. Disebutkan yang terbaru ini hadir dengan membawa panel layar seluas 7 inch, yang membuatnya layak untuk kita sebut sebagai tablet.

Akan tetapi jika dilihat dari resolusi layar yang hanya sebatas WXVGA, dapat disimpulkan bahwa apa yang di buat oleh samsung ini di peruntukan bagi kelas entry level. Meski demikian, mengenai desain Galaxy J Max tetaplah menarik dan begitu elegan dengan back cover bertekstur plus frame yang di buat melengkung, menjadikannya semakin ciamik. Adapun dimensi tubuh dari Galaxy J Max sendiri membawa ukuran yang tak terlalu tebal dan masih bisa digunakan secara nyaman ditangan dengan 186,9 × 108,8 × 8.7mm.

Samsung Galaxy J Max

Samsung Galaxy J Max

Selanjutnya melihat hal menarik pada tablet ini, terdapat di lini konektifitas data. Pasalnya di bagian ini Samsung Galaxy J Max telah mendukung adanya fitur Dual SIM yang sangat bisa di andalkan ketika sobat deteknokers ingin mengaktifkan dua sim-card berbeda provider, kemudian ada akses internet 4G LTE, dan VoLTE yang akan menjamin panggilan + video call lebih jernih serta tanpa tersendat ketika melakukan kedua aktifitas tersebut. Kerennya lagi, tablet ini juga mendukung adanya Ultra Data Saving and S Bike mode.

Kemudian beralih ke bagian dapur pacu, samsung memberikannya bekal seperti kebiasaannya dalam mengisi ruang pada smartphone miliknya, ram berukuran nanggung di tanamkan olehnya terhadap Galaxy J Max, yakni sebesar 1,5GB. Lalu di lini penyimpanan, terdapat penyimpanan internal sebesar 16GB yang nantinya dapat di perluas jika sobat deteknokers masih merasa kurang dengan menggunakan eksternal memori berupa microSD. Lantas di sisi fotografi, J Max bekali diri dengan lensa kamera utama sebesar 8MP dan kamera selfie 2MP.

Kedua bagian kamera tersebut terbilang cukup bila kita setarakan dengan kelas tablet yang satu ini. Sementara itu, sistem operasi yang di jalankan oleh tablet terbarunya samsung mempercayakannya pada OS Android v5.1(Lollipop), biarpun belum marshmallow, namun setidaknya terlihat menarik ketika dipadukan bersama sistem UI khas samsung dan membuat tablet ini kaya akan fitur didalamnya. Hal menarik lainnya yng terdapat di Galaxy J Max ada di sektor penopang daya, baterai berkapasitas besar 4000 mAh ditanamkan oleh samsung terhadap dirinya.

Diharapkan dengan baterai sebesar itu, dapat memberikan rentan waktu pemakaian lebih lama dalam sekali charger. Kemudian, dalam paket penjualannya disebutkan samsung melengkapinya dengan headset Blutooth. Dan menyoal harga samsung galaxy J Max, samsung melepas tablet terbarunya pada angka jual INR 13.400 atau setara Rp.2,6 jutaan ketika di jadikan ke dalam rupiah. Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut, apakah samsung juga akan merilisnya di negri kita ini.


Advertisement