Samsung Galaxy Grand Prime (2016) Hadir dengan Grace UX

Detekno.com – Samsung Galaxy Grand Prime (2016) sedang dipersiapkan untuk meneruskan kesuksesan Galaxy Grand Prime yang dirilis pertama kali pada tahun 2014. Kehadiran smartphone ini telah terkonfirmasi melalui benchmark yang dikeluarkan GFXBench, Geekbench, dan FCC. Selain itu, smartphone ini dikabarkan akan dilengkapi antarmuka Samsung Grace UX yang berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0. Itu artinya, antarmukanya akan terlihat sama persis dengan yang dipakai Samsung Galaxy Note 7.

Samsung Galaxy Grand Prime (2016)

Grace UX Samsung Galaxy Grand Prime (2016)

Kemungkinan antarmuka Grace UX juga hadir pada update Android Nougat untuk Samsung Galaxy S7. Namun Samsung Galaxy Grand Prime (2016) akan terlebih dahulu mendapatakannya, sehingga penggunanya bisa mencicipi antarmuka lebih atraktif yang didalamnya memiliki fitur lebih lengkap. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi Fingerprint Sensor, sehingga belum mendukung metode pembayaran Samsung Pay. Menurut gsmarena.com, smartphone ini belum dilengkapi fitur thema, sehingga tampilan icon dan menunya tidak bisa dirubah.

Untungnya beberapa fitur andalan yang dimiliki Galaxy Note 7 juga dimiliki Galaxy Grand Prime (2016). Pasalnya smartphone ini akan dilengkapi fitur Wide Selfie, Ultra Power Saving Mode, Smart Manager, Game Tools, dan fitur Multiwindow. Wajar apabila fiturnya tak selengkap Galaxy Note 7, karena smartphone ini dipasarkan untuk segmen entry level dengan membawa spesifikasi hardware yang tergolong pas-pasan. Dimana untuk dapur pacunya akan mengandalkan chipset MediaTek MT6737T yang berpadu dengan processor Quad Core 1.4 Ghz Cortex-A53.

Selain itu, Samsung Galaxy Grand Prime (2016) juga dilengkapi Ram berkapasitas 1.5 GB dan memori internal berukuran 8GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD. Kemudian untuk bagian layar, smartphone ini akan mengadopsi layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Melihat spesifikasi tersebut, sudah pasti harga Samsung Galaxy Grand Prime (2016) akan dibanderol cukup murah.

Kamera depan 5 Megapixel dan kamera belakang 8 Megapixel akan dipersiapkan untuk mengoptimalkan kemampuan fotografi smartphone ini. Agar tetap bisa bersaing melawan smartphone entry-level sekelasnya, Samsung harus membekali Samsung Galaxy Grand Prime (2016) dengan fitur 4G LTE. Selain itu, tersedia pula berbagai fitur pendukung seperti Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan Port MicroUSB 2.0. Namun untuk membuktikan bocoran spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime (2016) tersebut, mari kita menunggu sampai smartphone ini dirilis resmi.